Viral

Ditangkap Polisi, Pria Ini Praktikan Keluarkan Uang dari Daun

Ditangkap Polisi, Pria Ini Praktikan Keluarkan Uang dari Daun

Seorang pria mengaku bisa menggandakan uang hanya dengan media sehelai daun.

TamanPendidikan.com - Seorang pria mengaku bisa menggandakan uang hanya dengan media sehelai daun. Dengan kemampuan tipu dayanya tersebut, ia berhasil menipu warga dan merampas barang-barang milik warga sebagai jaminan untuk digandakan.

Video pria yang mengaku dapat ubah daun ini diunggah oleh akun instagram @abouttng. Dalam video tersebut terlihat seorang pria yang sedang mempraktekkan cara mengeluarkan uang dari sehelai daun. Mulanya sang pria diberi sehelai daun, kemudian daun tersebut digulung-gulung dan digesek-gesek maju mundur di antara kedua telapak tangannya.

Setelah beberapa saat, tiba-tiba muncul gulungan uang ratusan ribu yang berwarna merah sebanyak satu lembar. Bagi yang belum menyadarinya pasti akan menganggap bahwa aksi ini sangat menakjubkan.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/abouttng/

Namun, faktanya si pria tersebut menggunakan trik sulap kecepatan tangan. Sang pria pun mengakui aksinya hanya tipuan semata untuk menipu warga dan tak sedikit yang sudah menjadi korban karena iming-iming penggandaan uang.

Dalam melakukan aksinya, sang pria awalnya berdoa dengan khusyuk dan penuh penjiwaan untuk meyakinkan korban. Selanjutnya sang pria menyiapkan uang ratusan ribu yang sudah digulung dan dilipat kecil yang diselipkan di sela jari tangan kirinya. Kemudian sang pria mengambil daun dengan tangan kanannya.

Saat daun sudah diambil, sang pria langsung menyatukan kedua tangannya dan menggosok-gosokan daun itu di kedua telapak tangannya. Tak lama kemudian, sang pria pun mengeluarkan uang ratusan ribu yang sudah terlesip di sela-sela jarinya itu. Klunting. Uang pun keluar bersamaan dengan daun yang telah digosok-gosokan sebelumnya.

Apabila melihat ekspresi dan setiap tindakan yang dilakukan sang pria, seolah-olah nyata karena dilakukan penuh penjiwaan dan keyakinan. Namun, aksi pria tersebut tidak berlangsung lama karena korban menyadari bahwa itu hanya tipuan.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/abouttng/

Sang korban tersadar ketika benda berharga, uang, dan motor raib dirampas oleh sang pria sebagai jaminan penggandaan uang tersebut. Tak butuh waktu lama, korban pun langsung melaporkan sang pria dan kini sang pria telah ditahan di polsek Neglasari, Tangerang untuk dimintai pertanggungjawabannya.

Kejadian ini pun berhasil menarik perhatian warganet yag menyaksikannya. Tak sedikit pula warganet yang memberikan reaksi atas kejadian ini melalui kolom komentar video tersebut.

canggih juga si papih”, ujar akun @zidanyanuar19.

anjir duitnya udah dipegang dan digulung duluan di tangan kiri”, tuils akun @adai80nyc.

yuk tiap pagi sapuin halaman biar bisa jadi duit daun nya wkwk”, komentar akun @febryamaliacasandra.

otw pohon- pohon pada gundul daunnya di potesin biar jadi duit... jual daun kangkung, daun bayam, daun sawi noh yang real langsung berubah jadi duit…”, tulis akun @enylidyawati.




Scroll to Top