Bukannya Pakai Peluit, Wasit Ini Gunakan AK47 untuk Atur Pertandingan Sepak Bola

"Jika umumnya wasit sepakbola menggunakan peluit untuk atur pertandingan, wasit di pertandingan sepakbola amatir di Yaman ini menggunakan senjata AK47."

Viral | 27 September 2022, 01:36
Bukannya Pakai Peluit, Wasit Ini Gunakan AK47 untuk Atur Pertandingan Sepak Bola

TamanPendidikan.com - Jika umumnya wasit sepakbola menggunakan peluit untuk atur pertandingan, wasit di pertandingan sepakbola amatir di Yaman ini menggunakan senjata AK47. Wasit menenteng senjata AK47 sembari mengawasi jalannya pertandingan.

Video wasit tenteng AK47 ini diunggah oleh akun instagram @merindink. Dalam video tersebut terlihat momen pertandingan sepak bola antar kampung di daerah Yaman. Terlihat para anak muda sedang bertanding sepak bola dengan penuh semangat dan kegembiraan.

 TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/merindink/

Hal yang unik, tampak dalam video tersebut ada seorang wasit yang memegang senjata AK47 yang digunakan sebagai pengganti peluit dalam mengatur pertandingan. Sang wasit akan menembakkan senjata AK47 tersebut guna menghasilkan suara yang keras dan menggelegar agar dapat didengar para pemain layaknya meniup peluit.

Setiap pelanggaran, aba-aba untuk corner, lemparan ke dalam, tendangan bebas, dan pinalti maka wasit akan memberikan aba-aba dengan menembakkan senjata AK47 ke langit. Lucunya, setiap terjadi pelanggaran tak ada pemain yang berani protes ke wasit tersebut.

Berdasarkan keterangan dalam video, pertandingan sepak bola tersebut terjadi di daerah Shabwa, Yaman. Pertandingan sepak bola ini biasa dilakukan oleh anak muda sebagai sarana berolahraga di sore hari. Para pemuda ini saat bermain sepak bola mengenakan pakaian sehari-hari apa adanya.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/merindink/

Video yang berdurasi singkat itu ternyata berhasil menarik perhatian warganet yang menyaksikannya. Tak sedikit warganet yang memberikan komentar dan tanggapan atas pertandingan sepakbola yang sangat mengerikan tersebut.

"Kalo pelanggaran gak dikasih kartu merah,tapi tubuhmu dibuat merah sama dia," tulis akun @totalynotanaddict.

"Protes= pindah alam," balas akun @hidayaturrahman_el.

"Kartu kuning tembak kaki, kartu merah tembak kepala," tambah akun @coco_neymarlee.

"Percayalah, gaada yg berani meneriaki wasit apalagi mendekat," komentar akun @ariramazhana.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network