Rumah Kebanjiran, Kamar Ini Didatangi Gerombolan Ikan Tapi Pemiliknya Bingung Cara Tangkap

"Banyak netizen yang menganggap bahwa banjir yang melanda rumahnya bukan suatu musibah melainkan berkah karena rumahnya dipenuhi gerombolan ikan."

Viral | 27 September 2022, 01:58
Rumah Kebanjiran, Kamar Ini Didatangi Gerombolan Ikan Tapi Pemiliknya Bingung Cara Tangkap

TamanPendidikan.com - Saat musim hujan tiba, tak sedikit daerah di Indonesia mengalami bencana banjir. Faktor penyebab banjir tentunya sangat beragam, mulai dari faktor alam karena hujan yang lebat dan berlangsung dalam waktu yang lama atau karena ulah manusia sendiri yang menutup semua permukaan tanah dengan bangunan dan tak ada daerah resapan air di wilayah tersebut.

Hal tersebut mengakibatkan terendamnya suatu wilayah bahkan sampai masuk ke dalam rumah-rumah warga. Banjir sering dianggap sebagai musibah namun ada pula yang menganggap berkah.

Hal yang perlu diantisipasi ketika banjir adalah mengamankan semua barang yang berharga dan mencabut aliran listrik yang ada dalam rumah agar tidak terjadi korsleting. Selain itu, perlu juga untuk mewaspadai akan munculnya binatang buas yang masuk dalam rumah seperti ular, buaya, maupun hewan lainnya yang sedang mencari tempat baru karena sarangnya terendam air.
 TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Ci496hcJq2h/

Dalam video yang diunggah oleh akun instagram @gofishingindonesia yang viral beberapa hari lalu ada kejadian unik saat banjir. Dalam video itu, terlihat situasi banjir yang melanda suatu wilayah hingga air masuk ke dalam rumah.

Ketika hendak mengecek keadaan rumahnya yang terendam banjir, sang pemilik dikejutkan dengan hal yang sangat tak terduga. Ternyata ada segerombolan ikan-ikan sungai yang berenang ke sana kemari di dalam suatu kamar rumah tersebut.

Ikan-ikan itu diduga terbawa arus banjir karena sungai yang meluap hingga menyasar di rumah tersebut. Sang pemilik rumah pun merasa senang dan ingin menangkap ikan-ikan itu untuk dimasak.

"Info umpan gacor maseh," ungkap sang perekam dalam video tersebut. Melihat kejadian unik ini, banyak netizen yang menganggap bahwa banjir yang melanda rumahnya bukan suatu musibah melainkan berkah karena rumahnya dipenuhi gerombolan ikan yang siap untuk ditangkap dan dimasak.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Ci496hcJq2h/

Video yang berdurasi 32 detik itu ternyata berhasil mengundang perhatian warganet yang menyaksikannya. Tak heran banyak warganet yang membanjiri komentar dan tanggapan di kolom komentar video tersebut.

"Banjir...membawa berkah," tulis akun @ullul43.

"The real kolam dalam rumah," balas akun @andixyz9.

"Itu ketua nya yang mana sih ngajak muterĀ² doang," timpal akun @navla_93.

"Tangkap pake jenu ditumbuk bang. biar mabok. susah itu kalo ditangkep" ujar akun @chamdani13.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Ci496hcJq2h/

"Pake tudung saji aja bang nangkepnya wkwk," komentar akun @muhindarirawan.

"Air surut, jadi ikan goreng," balas akun @harrynugrahaco


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network