Viral

Pria Ini Beri Pesan pada Anaknya Jika Ingin Kaya Maka Belajar Prinsip Dagang Orang China

Pria Ini Beri Pesan pada Anaknya Jika Ingin Kaya Maka Belajar Prinsip Dagang Orang China

Seorang pria menekankan pesan tentang prinsip dagang meraih kekayaan yang tuai pro kontra

TamanPendidikan.com - Seorang pria menyampaikan pesan terbuka pada anaknya di media sosial. Ia menekankan pesan tentang prinsip dagang meraih kekayaan.

Pria tersebut menegaskan agar meniru atau belajar prinsip dagang orang china.

"Sekaya apapun orang china akan memperlakukan pembelinya bagai raja," kata pria tersebut dalam unggahan video @viralkak di instagram.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/viralkak/

Ia juga menekankan bahwa orang china, dalam dua tahun pertama, tidak akan menutup tokonya. Ia juga menjelaskan, jika seorang pembeli tak menemukan barang di satu toko milik orang China, maka pedagang China akan mencarikan barang yang dicari calon pembeli di toko sebelah.

"Berbeda dengan pedagang di keluarga kita, yang selalu bermusuhan dan saling santet dengan pedagang lain di depan rumah," tegas pria tersebut.

Pria ini lantas membadingkan prinsip berdagang itu dengan sekelompok pedagang yang ia sebut beridentitas dari Wakanda dan konoho. Ia menyebut pedagang di Wakanda yang baru kaya sedikit sudah ketus dan kurang ramah. Sedang pedagang dari Konoha, acapkali tidak konsisten saat buka toko.

Ia juga mengkritisi pedagang kebanyakan yang lebih akran dengan kredit daripada penambahan aset.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/viralkak/

"Prinsip dagang china biar untung sedikit asal pembelinya banyak," kata pria tersebut.

Video pria yang tekankan pesan pada anaknya ini mendapat berbagi komentar warganet yang setuju maupun tak setuju.

"Ini fakta dan gw setuju,kalau soal ekonomi harus diakui mrk mmg mantap dan patut ditiru& dipelajari ilmunya. Dimasyarakat coba liat style mrk,biasa² aja ga mencolok," komentar @mrajabangsawan98.

"Cina kerja semangat tanpa lelah dan malu tapi pas weekend menyempatkan kuliner mewah bareng family, selalu begitu. Jiwa2 orang cina emang asli pekerja keras tapi tetep memperlakukan diri dan keluarga tetep nomor satu. Lha kita duit banyak dikit makan enak aja setahun sekali, makan daging pas lebaran aja wkwkwk pengen banyak tabungan dengan ngirit dan orang cina pengen banyak tabungan dengan bekerja trs menerus," komentar @ijong_jawa.




Scroll to Top