Nelayan Tangkap Ikan Nila Besar-Besar Pakai Jebakan Bubu Ini Bikin Warganet Tergiur

"Tak heran, banyak warganet yang berbondong-bondong mengomentari dan memberikan tanggapan atas aksi sang nelayan dalam menangkap ikan dengan hasil melimpah tersebut."

Viral | 28 September 2022, 02:56
Nelayan Tangkap Ikan Nila Besar-Besar Pakai Jebakan Bubu Ini Bikin Warganet Tergiur

TamanPendidikan.com - Menangkap ikan di sungai biasanya dilakukan menggunakan pancing atau jaring yang besar agar bisa mendapatkan ikan yang banyak. Namun, bagaimana jadinya bila sungai atau rawa dipenuhi dengan rerumputan maka jaring pun akan sulit untuk dibentangkan.

Hal tersebut nyatanya tak menyurutkan niat nelayan untuk menangkap ikan dengan mudah dan hasil yang banyak. Hal itu bisa dilakukan dengan menggunakan jebakan bubu yang dibuatnya.

Seperti video yang diunggah oleh akun instagram @gofishingindonesia yang viral belakangan ini. Dalam video tersebut terlihat seorang nelayan yang tengah menangkap ikan di rawa-rawa yang dipenuhi tumbuhan yang menjulang tinggi. Di rawa tersebut, ternyata banyak terdapat ikan nila yang berukuran besar-besar.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Ci654jOJGEK/

Sang nelayan pun dengan perahu kecilnya itu menebarkan jebakan bubu di beberapa titik rawa tersebut. Setelah beberapa saat, sang nelayan langsung mengangkat bubunya yang sudah ditenggelamkan itu. Sontak, hal mengejutkan terjadi ketika ikan hasil tangkapannya ternyata berukuran besar-besar.

Terlihat pula di atas perahu nelayan tersebut, banyak ikan-ikan yang berukuran besar yang telah ditangkapnya. Sungguh sangat menggiurkan menangkap ikan dengan jebakan bubu tersebut.

Perlu diketahui, bubu merupakan alat perangkap ikan sederhana untuk menjebak yang sudah masuk tak bisa keluar lagi. Jebakan bubu ini merupakan alat penangkap ikan tradisional yang sangat ramah lingkungan. Biasanya hanya ikan-ikan ukuran tertentu yang dapat masuk dan terjerat perangkap ini sehingga tetap mempertahankan kelestarian ikan tersebut di alam bebas.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Ci654jOJGEK/

Video yang berdurasi singkat ini pun berhasil menarik perhatian warganet yang menyaksikannya. Tak heran, banyak warganet yang berbondong-bondong mengomentari dan memberikan tanggapan atas aksi sang nelayan dalam menangkap ikan dengan hasil melimpah tersebut.

"Nila baboon," ujar akun @rohandala.

"Alat tradisional selalu ramah..yg kena yg besar2..yg kecil bisa lolos..biar besar dulu," tulis akun @feryandrian_syah.

"Keliatan banget belum d rusak. Masih pakai alat tradisional nangkap ikannya. Makannya masih banyak yg besar," komentar akun @nikae94.

"Seumur umur,mancing belum pernah dapet nila segede gini,5 jari aja senengnya minta ampun," timpal akun @andri_bastianwijaya.

"Enak digoreng renyah," balas akun @nurulfitrimubarok.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Ci654jOJGEK/

"digoreng sambel ijo weenak," balas akun @urangawakae.

"Mantapppp,,di bakar gajih banget ituuuu haha,,,ngiler ah," tulis akun @dedenazizhusni.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network