Viral

Jual HP Seharga Rp1,1 Juta Di Grup Facebook, Wanita Ini Malah Dapat Uang Palsu

Jual HP Seharga Rp1,1 Juta Di Grup Facebook, Wanita Ini Malah Dapat Uang Palsu

Hati-hati saat melakukan transaksi jual beli. Pasalnya,salah satu warga Pekalongan tertipu mendapat pembayaran uang palsu

TamanPendidikan.com - Hati-hati saat melakukan transaksi jual beli. Pasalnya, baru-baru ini salah satu warga Pekalongan mendapat pembayaran uang palsu senilai Rp.1.100.000. Uang palsu itu ia terima sebagai pembayaran hp miliknya di Grup Jual Beli Facebook.

Transaksi jual beli hp ini dilakukan dengan cara COD di depan Masjid Sipait Siwalan. Namun setelah di cek menggunakan Money Detector Sinar UV,  ternyata semua uangnya palsu.

TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@officialpekalonganinfo

Tumpukan uang palsu hasil penjualan HP itu diunggah dalam rekaman video yang diunggah oleh akun tiktok @officialpekalonganinfo. Dalam rekaman video tersebut terlihat seorang wanita tengah menyodorkan lembaran uang kertas seratus ribuan.

Dalam penuturanya ia mengatakan bahwa ia mendapatkan uang palsu seusai menjual HP seharga 1,1 juta di group facebook.

"waspada uang palsu beredar di Pekalongan," tulis dalam video unggahan.

TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@officialpekalonganinfo

Wanita itu membandingkan uang asli dengan uang palsu yang ia dapatkan, nomor seri dalam uang palsu tersebut sama semua dan bisa dibuka lembaran tengahnya.

Uang palsu yang ia dapatkan juga warnanya sedikit merah kehitaman dan agak sedikit lecek, berbeda dengan uang asli yang dipegangnya.

Maka dari itulah, sebelum menerima uang baru apalagi berjumlah banyak, alangkah baiknya dicek terlebih dahulu keaslianya agar tidak timbul kekecewaan nantinya.

@officialpekalonganinfo Hati-hati saat melakukan transaksi Jual Beli.Baru-baru ini salah satu warga Pekalongan mendapat pembayaran uang palsu senilai Rp.1.100.000, setelah menjual hp miliknya di Grup Jual Beli Facebook, transaksi dilakukan dengan cara COD di depan Masjid Sipait Siwalan, namun setelah di cek menggunakan Money Detector Sinar UV, ternyata semua uangnya palsu.#PekalonganInfo♬ suara asli  - PEKALONGAN INFO




Scroll to Top