Viral

Penampakan Anaconda Besar di Sungai Kecil Ini Bikin Merinding

Penampakan Anaconda Besar di Sungai Kecil Ini Bikin Merinding

Seekor ular anaconda besar didapati berenang menyusuri sungai kecil.

TamanPendidikan.com - Seekor ular anaconda besar didapati berenang menyusuri sungai kecil. Air sungai yang jernih memperlihatkan dengan jelas pergerakan ular ini yang kemungkinan berukuran panjang 3,5 meter.

Anaconda merupakan ular terbesar yang banyak dijumpai di wilayah Amerika Selatan. Ular anaconda dikenal sebagai ular raksasa karena ukuran tubuhnya yang besar. Anaconda juga dijuluki sebagai ular perenang yang handal. Pasalnya ular anaconda menghabiskan waktunya untuk berendam dan berenang kesana kemari sambil mencari mangsa di sungai.

TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@williancenturion

Penampakan anaconda besar di sungai kecil ini diunggah oleh akun tiktok @williancenturion. Seseorang yang tengah menyusuri hutan mendapati seekor ular anaconda berenang di sungai kecil yang dangkal dan jernih. Secara diam-diam, seseorang itu lalu merekam ular anaconda tersebut.

Terlihat dalam video, seekor anaconda yang berukuran sekitar 3.5 meter itu sangat santuy menikmati aliran sungai kecil yang dangkal tersebut. Ular anaconda berenang mengikuti arus aliran sungai tersebut. Sang pria pun mengikuti arah ular anaconda tersebut sembari merekamnya dengan senyap dan mengendap-endap.

Apabila dilihat dari habitatnya, penampakan anaconda besar ini dimungknkan  di daerah Brazil atau Guinea yang memiliki banyak sungai dalam kawasan hutan amazon. Habitat ular anaconda tersebut berada di rawa-rawa dan sungai-sungai tropis Amerika Selatan.

TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@williancenturion

Dilansir dari amazine.co, bahwa selain ukuran tubuhnya yang besar dan panjang, ular anaconda juga memiliki ciri khas dengan warna kulit seperti coklat, hijau zaitun, kucing pucat, keabu-abuan coklat. Umumnya ular anaconda memiliki bintik-bintik oval berwarna hitam di sekujur tubuhnya dari kepala hingga ekornya. 

Rahang anaconda pun sangat elastis karena mampu menelan hewan yang berukuran besar seperti jaguar. Bahkan anaconda juga bisa makan sampai 20 kilogram sehari. Setelah memakan mangsa yang besar, ular anaconda mampu bertahan hidup dengan tanpa makan selama beberapa minggu bahkan bulan.

@williancenturion O banho de hoje deu errado! #fy#sucurigigante#sucuri#viral♬ Classical Music - Classical Music




Scroll to Top