Edukasi

Cara Menggunakan Monetary Telkomsel, Nikmati SMS dan Telepon Gratis

Cara Menggunakan Monetary Telkomsel, Nikmati SMS dan Telepon Gratis

Apakah kamu sudah tahu bahwa Telkomsel bagi-bagi pulsa gratis? Jika belum, simak ini!

TamanPendidikan.com - Bagi kamu pengguna provider Telkomsel, kamu harus tahu bagaimana cara menggunakan monetary Telkomsel.

Akan tetapi, kamu harus lebih dulu tahu apa itu Monetary Telkomsel?

Monetary Telkomsel adalah jenis bonus pulsa yang diberikan operator Telkomsel bagi setiap pengguna provider ini. Padahal biasanya, bonus pulsa tersebut langsung otomatis diberikan setelah pengguna membeli produk tertentu dari Telkomsel.

Bonus pulsa yang diberikan Telkomsel ini terlihat dalam bentuk Rupiah, sebut saja seperti (Rp.10.000,00) dan sebagainya. Nantinya pulsa ini dapat bisa kamu gunakan tanpa batas. Hampir sama dengan pulsa utama pada umumnya.

Sebagai provider seluler yang terbesar di Indonesia, tentu Telkomsel ingin memberi banyak sekali layanan bagi para penggunanya.

Misalnya dalam hal hiburan, internet, jaringan yang maksimal, SMS hingga telepon saldo Monetary Telkomsel yang tentunya sangat menguntungkan bagi pengguna provider.

Selain itu, dengan layanan Monetary Balance, pengguna Telkomsel punya kesempatan untuk berkomunikasi dengan pengguna yang memakai provider sama tanpa harus kehilangan pulsa sedikitpun. Sangat menarik bukan?

Cara Menggunakan Monetery Telkomsel

Tidak ada cara khusus untuk bisa menggunakan Monetary Telkomsel. Karena penggunaanya sama dengan pulsa reguler yang biasa digunakan untuk telepon dan berkirim SMS. 

Artinya, Monetary Telkomsel akan otomatis terpakai saat kamu mengirim SMS atau telepon ke sesama pengguna Telkomsel.

Menariknya, apabila kamu masih memiliki pulsa reguler, pulsa tersebut tidak akan berkurang karena yang dipakai adalah dari Monetary Telkomsel.

Akan tetapi, jika Monetary Telkomsel habis, maka otomatis pulsa reguler lah yang akan dipakai untuk SMS atau telepon.

Untuk informasi, kamu bisa mengecek pulsa Monetary Telkomsel di aplikasi MyTelkomsel. Caranya cukup mudah, yaitu dengan:

1. Buka aplikas MyTelkomsel

TamanPendidikan.com

Dari YouTube Studio Khonsa

2. Langkah selanjutnya adalah login menggunakan nomor HP Telkomsel kamu. Jika belum punya akun, kamu harus daftar terlebih dulu.
3. Lalu, pilih ikon Monetary Telkomsel di bagian bawah identitas.


TamanPendidikan.com

Dari YouTube Studio Khonsa

4.Jumlah kuota Monetary akan langsung ditampilkan jika masih memiliki kuotanya. 
5. Namu apabila ada kendala, silahkan saja hubungi Call Center 188 atau asisten virtual, Veronika, di aplikasi MyTelkomsel.

Nah, itulah tadi pembahasan mengenai bagaimana cara menggunakan Monetary Telkomsel. Jika kamu belum tahu, silahkan langsung cek kuota Monetary kamu di aplikasi MyTelkomsel untuk menikmatinya.




Scroll to Top