Buaya Sumbing Ini Bikin Kasihan Tapi Juga Menakutkan

"Penampakan seekor buaya sumbing bikin kasihan sekaligus ngeri"

Viral | 30 September 2022, 02:33
Buaya Sumbing Ini Bikin Kasihan Tapi Juga Menakutkan

TamanPendidikan.com - Buaya merupakan reptil besar yang dikenal garang dan menakutkan. Bagian tubuhnya yang cukup ikonik adalah mulutnya yang dapat membuka lebar dengan susunan gigi-gi taring runcing. Namun, apa jadinya kalau buaya tersebut justru sumbing?

Penampakan seekor buaya sumbing diunggah oleh akun @nns29_ di TikTok. Moncong bagian atas buaya tersebut hanya separuh bagian. Sedang moncong bagian bawah lebih panjang sehingga terlihat gigi-gigi taring buaya.

 TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@nns29_

"Aduh, macam joker," tutur akun @aliff_frdausXYZ948.

Di tayangan video itu, nampak buaya sumbing ini muncul di permukaan air. Jika sumbing buaya ini merupakan cacat bawaan sejak lahir, maka dimungkinkan buaya ini alami sumbing pada langit-langit mulut yang disebut palatoschisis. Kelainan sumbing memang dapat dialami oleh hewan, seperti pada buaya, sapi, dan anjing.

Namun dimungkinkan pula, cacat sumbing yang dialami buaya tersebut karena pertarungan sesama buaya. Pasalnya, buaya acapkali pula bersifat kanibal. Buaya sumbing bisa jadi kehilangan moncongnya akibat pertarungan.


TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@nns29_

Penampakan buaya sumbing ini bikin warganet di satu sisi iba atau kasihan. Tapi di sisi lain, penampakan buaya sumbing ini juga menakutkan.

"terfikir mcm mana dia makan.. x kunyah terus telan...must be hard for him 😢," komentar @miss_valerie bernada iba.

@nns29_ Mau cakap takut tambah dosa… #fypシ #fyp #xyzbca #foryou #buaya #crocodile ♬ suara asli - Slamet Novendra - Devi


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network