Viral

Buaya Besar Penunggu Danau Ini Adu Cepat dengan Perahu Mesin

Buaya Besar Penunggu Danau Ini Adu Cepat dengan Perahu Mesin

Saat perahu dipacu, buaya pun memacu kecepatan berenangnya untuk mengimbangi perahu tersebut.

TamanPendidikan.com - Seekor buaya ternyata mampu berenang mngimbangi kecepatan perahu yang sedang melaju cukup kencang. Kejadian tersebut direkam oleh seorang pria yang mengendarai perahu di sebuah danau.

Dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @octapusumbrella terlihat suasana danau yang bersih dengan air yang jernih. Danau tersebut dikelilingi pepohonan yang sangat rindang dan menyejukkan mata saat memandang.

Namun hal tak terduga terjadi ketika seorang pria tengah menyusuri danau tersebut sembari menikmati pemandangan, tiba-tiba ada seekor buaya yang berenang mengimbangi laju perahu yang dinaikinya. Sang pria pun terkejut dan ketakutan melihat buaya yang seolah-olah mengejarnya itu.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@octopusumbrella/video/6906117999678213382

Tak mau kehilangan momen tersebut, sang pria pun merekam buaya tersebut yang tengah berenang tepat di samping perahunya. Buaya memperlihatkan kelihaiannya dalam berenang dan beradu kecepatan dengan perahu.

Saat perahu dipacu, buaya pun memacu kecepatan berenangnya untuk mengimbangi perahu tersebut. Terlihat buaya tersebut berenang dengan menggerakkan ekornya seperti kincir pada mesin perahu. Sesekali si buaya mendongak ke atas untuk bernapas menghirup udara segar yang kemudian menyelam lagi untuk berenang.

Warganet yang menyaksikan kejadian ini pun merasa terkejut dan khawatir bila sang buaya berenang cepat untuk menyerang sang pria yang ada dalam perahu itu. Namun rupanya sang buaya hanya memamerkan kemampuan berenangnya yang mampu mengimbangi kecepatan laju perahu yang dinaiki pria tersebut.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@octopusumbrella/video/6906117999678213382

Video berdurasi 9 detik tersebut ternyata berhasil mengundang perhatian warganet yang menyaksikannya. Video singkat tersebut ternyata telah dibagikan ke berbagai media sosial oleh pengguna akun lainnya sehingga viral.

Dilansir dari sindonews.com, ternyata buaya mampu berenang dengan kecepatan 15-20 km/jam dan menyelam selama 1 jam. Ekor buaya menjadi kunci utama dalam berenang pada kecepatan tinggi. Ekor buaya akan bergerak dari sisi ke sisi dalam pola sinusoidal, seperti ular.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@octopusumbrella/video/6906117999678213382

Buaya akan memanfaatkan udara di paru-parunya untuk mengontrol mengapung atau menyelam. Sang buaya pun mampu mempertahankan kecepatan berenang untuk waktu yang lama tanpa menghabiskan banyak energi.

@octopusumbrella I JUS wnna RACE:) #crocodile VS #boat  #fastest#CROC#RACE#powerful  #timeloop#Fast#Dive#underestimated#reptile#dolphin#dinasour#onsteroids♬ original sound - Arashmidos




Scroll to Top