Penjual Roti Pikul Bersedekah Pada Kakek Tua Ini Viral & Banjir Pujian Warganet

"Ketika sang penjual pergi, sang kakek pun langsung membuka roti dan memakannya. Sungguh sangat mulia niat hati sang penjual roti pikul tersebut."

Viral | 01 October 2022, 03:40
Penjual Roti Pikul Bersedekah Pada Kakek Tua Ini Viral & Banjir Pujian Warganet

TamanPendidikan.com - Sedekah adalah pemberian sesuatu kepada seseorang yang membutuhkan semata-mata hanya mengharap ridha Allah Swt. Dengan kata lain sedekah adalah suatu pemberian yang diberikan oleh seorang muslim kepada orang lain secara sukarela tanpa ditentukan jumlahnya. Bahkan sedekah boleh dilakukan oleh siapa saja dan dalam waktu kapan
saja.

Seperti video yang diunggah oleh akun instagram @statusfakta beberapa hari lalu. Dalam video tersebut tampak peristiwa sangat mengharukan, dimana ada seorang penjual roti pikul keliling bersedekah kepada seorang kakek tua bertongkat yang ditemuinya di jalan.

Dalam rekaman kamera tersembunyi, sang penjual yang mengenakan kemeja merah dan bertopi itu tiba-tiba berhenti dan menghampiri kakek yang sedang berjalan sendirian itu. Tiba-tiba sang penjual langsung memberi sebungkus roti untuk sang kakek tua itu. Sang kakek pun dengan senang hati menerima roti tersebut.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CjEwYddpvNK/

Ketika sang penjual pergi, sang kakek pun langsung membuka roti dan memakannya. Sungguh sangat mulia niat hati sang penjual roti pikul tersebut.

Melihat video singkat tersebut, banyak netizen yang merasa terharu atas tindakan yang dilakukan oleh sang pria penjual roti tersebut. Hal ini karena tanpa ada yang mengawasi, sang penjual bersedekah dengan sepenuh hati kepada sang kakek. Sungguh sangat mulia hati sang penjual roti tersebut.

Video berdurasi 23 detik itu pun berhasil mengundang berbagai reaksi warganet yang menyaksikannya. Tak heran banyak warganet yang berbondong-bondong memberikan komentar dan tanggapan atas kejadian mengharukan tersebut.

"Paling ga bisa liat yg begini, gampang mewek ," ujar akun @isnaikr.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CjEwYddpvNK/

"Dia memberi bukan karena dia kaya, tapi dia mengerti bagaimana rasanya tak punya," tulis akun @meilannova.

"Masya Allah, semoga keduanya di lancarkan rezekinya, sehat selalu, dan selalu dalam lindungan Allah Swt. Aamiin," balas akun @marlinaanggrayani.

"Karena untuk bersedekah tidak harus menunggu kaya terlebih dahulu. Karena orang yang suka bersedekah adalah orang yang benar pengakuan keimanannya…," timpal akun @_s.maringanokky.

"Sedekah orang kecil bisa jadi lebih mulia," komentar akun @army_pro_realestate.TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CjEwYddpvNK/

"Tidak dilihat dr besar / kecil pemberian itu,tp ikhlas dan niat memberi itu Allah swt akan mencatat kebaikan. Untuk orang baik semoga Allah mudahkan rejeki nya..," tambah akun @sholikha1201.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network