Kurir Bantu Pembeli Yang Hampir Tertipu Beli HP Abal-Abal Di Marketplace Ini Viral

"Akhirnya, HP abal-abal tersebut akan di retur untuk dikembalikan kepada penjualnya agar pembeli tak merasa dirugikan."

Viral | 03 October 2022, 03:36
Kurir Bantu Pembeli Yang Hampir Tertipu Beli HP Abal-Abal Di Marketplace Ini Viral

TamanPendidikan.com - Belanja online saat ini menjadi kebiasaan bagi masyarakat Indonesia pada umumnya. Banyak keuntungan yang diperoleh dari berbelanja online ini, diantaranya pembeli tak perlu capek-capek datang ke toko cukup klik barang yang akan dibeli, lalu setelah dibayarkan, barang pun akan diantar sampai alamat tujuan. Namun nyatanya kemudahan itu dimanfaat oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab untuk menipu pelanggannya dengan menjual barang abal-abal untuk mendapatkan keuntungan yang sebesar-besarnya.

Seperti video yang diunggah oleh akun instagram @undercover.id beberapa hari lalu. Dalam video itu terlihat seorang kurir yang sengaja merekam kejadian mencurigakan itu. Sang kurir curiga dengan paket HP harga murah namun speknya sangat bagus.

Menurut kurir hal tersebut sangat tidak masuk akal. Kita ketahui bahwa sejatinya rego gowo rupo artinya harga pasti akan membawa kualitas. Ketika sampai di alamat tujuan sang kurir pun menanyakan kepada pemilik rumah.

"Bu kalo boleh tahu ini isinya apa ya bu? ini hp ya? Tanya kurir. Sang ibu pun hanya menjawab, "Iya HP itu punya cucu saya".
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CjEoB6YrHAB/

Karena sang kurir curiga akan paket tersebut berisi paket abal-abal, maka sang kurir meminta sang ibu untuk menghubungi cucunya yang membeli paket HP tersebut. Hal yang tak masuk akal menurut kurir yaitu terkait keterangan pada barang tersebut yang bertuliskan HP dengan kapasitas RAM 12GB dan memori 512GB hanya dijual seharga Rp 1.138.500. Itu sungguh harga yang sangat mustahil dengan spek dewa tersebut.

Sang kurir sengaja memberitahu sang pembeli karena sudah berulang kali menjumpai penipuan hal serupa dan akhirnya pembeli yang dirugikan. Sang kurir yang baik hati itu pun kemudian memberitahu kepada korban melalui telepon dan menjelaskan bahwa sudah banyak orang yang tertipu dengan toko yang menjual HP abal-abal tersebut.

Sang pembeli pun sangat kooperatif dan mau mendengarkan penjelasan dari kurir. Akhirnya, HP abal-abal tersebut akan di retur untuk dikembalikan kepada penjualnya agar pembeli tak merasa dirugikan.

Melihat aksi yang dilakukan oleh sang kurir yang baik hati itu, banyak warganet yang merasa kagum dan memuji aksinya. Sang kurir pun dinilai hebat karena mampu mengedukasi pembeli agar tak menjadi korban dalam bertransaksi online.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CjEoB6YrHAB/

Belum diketahui di mana lokasi dan kapan kejadian ini berlangsung, namun diperkirakan hal tersebut terjadi di Jawa lantaran bahwa yang digunakan menggunakan bahasa jawa. Warganet yang menyaksikan video tersebut pun banyak memberikan reaksi dan tanggapan atas aksi sang kurir baik hati yang mengingatkan pembeli HP abal-abal tersebut.

"Masya Alloh..kurir yang begini nih langka punya pengetahuan dan pengetahuannya dipakai kebaikan untuk orang orang yang benar benar awam...panjang umur Mas kurir semoga selalu berbuat baik dimanapun dan dilipatgandakan rejekinya,"
tulis akun @huseinalwasimhussein_dipo.

"MasyaAllah kurir yang begini nih. Sehat selalu panjang umur buat masnya," balas akun @indri.lf.

"Ketika bekerja, dan menggunakan hati, hasilnya selalu melebihi ekspektasi. Pimpinan mana yg ga seneng punya pegawai ky gini? Semoga dimudahkan urusan dan dilancarkan rejekinya Mas kurir yang baik," timpal akun @andinseptina.

"Klo gw yang ditelpon si mas kurirnya, gw telpon balik ajakin ngopi dan traktir makan, klo ada lowongan dikantor gw utamain dia yang gw kasih info pertama kali, susah cari orang kek gini," ujar akun @papa_pooya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CjEoB6YrHAB/

"salut sama abangnya, ngejelasin permasalahannya dengan jelas dan mudah dimengerti, , ,jadi gak bikin sih ibunya bingung, , , mantab bang kerja sambil cari berkah lebih pasti dapat pahala yg berlimpah, amin," tambah akun @kopihol30.

.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network