Edukasi

Cara Melacak HP Menggunakan IMEI dengan Mudah, Dijamin Kembali!

Cara Melacak HP Menggunakan IMEI dengan Mudah, Dijamin Kembali!

Berikut ini cara mudah melacak HP menggunakan IMEI

TamanPendidikan.com - IMEI merupakan angka berjumlah 15 digit dengan kombinasi yang berbeda-beda dan selalu menempel pada HP anda.

Ketika anda memeriksa nomor IMEI, maka anda akan mendapat informasi tentang negara dan jaringan asal perangkat, garansi, informasi operator, dan detail lainnya.

HP merupakan sebuah kebutuhan yang sangat penting untuk umat manusia di masa kini. Segala sesuatu kini lebih mudah dan bisa dekerjakan melalui HP.

Banyak fungsi penting lain seperti alat bayar menggunakan e-wallet, transaksi mobile banking hingga tempat menyimpan dokumen-dokumen penting.

Jadi, tidak heran ketika orang-orang akan panik ketika HP hilang atau dicuri orang. Terlebih jika HP tersebut hilang dalam keadaan mati.

Kondisi HP yang mati akan mempersulit kita untuk melakukan pelacakan. Jadi, perlu bantuan dari beberapa pihak untuk menemukan HP kita yang hilang tersebut.

Jika hal itu terjadi pada anda, tenang jangan panik. Simak penjelasan tentang cara melacak HP menggunakan IMEI berikut ini.

Cara melacak HP dengan IMEI

International Mobile Equipment Identity (IMEI) adalah hal yang sangat penting untuk diingat atau diketahui saat kita memiliki sebuah ponsel.

IMEI merupakan tanda pengenal, yang dimiliki setiap HP dan berbeda-beda di setiap perangkat.

IMEI ini bisa menjadi alternatif untuk menemukan HP yang hilang, bila sudah tersambung dengan email.

Untuk mengetahuinya bisa dilakukan dengan cara sebagai berikut:

TamanPendidikan.com

Tangkap Layar: Wigih Pambudi

1. Masuk ke fitur panggilan HP.
2. Ketik *#06# tanpa menekan tombol panggilan.
3. Lalu secara otomatis nomor IMEI akan langsung muncul.
4. Cara kedua bisa melalui Settings di HP. Lalu, pilih About Phone atau Tentang Ponsel. Selanjutnya akan muncul informasi mengenai nomor IMEI HP.

Dengan menggunakan IMEI, anda bisa meminta bantuan polisi untuk melacak HP yang hilang. Pasalnya, polisi melakukan pelacakan HP yang hilang dengan mengandalkan nomor IMEI HP.

Kemudian anda juga bisa meminta bantuan ke pihak provider yang digunakan di HP yang hilang untuk melacaknya.

Caranya adalah anda cukup menghubungi call center provider, selanjutnya mereka akan membantu Anda untuk melacak HP yang hilang.




Scroll to Top