Burung Kutilang Ini Dijadikan Umpan Mancing Ikan Toman, Warganet Sebut Wes Angel

"Rekaman video berdurasi singkat itu memperlihatkan salah seorang yang memancing ikan Toman di sebuah kolam kecil dengan umpan burung kutilang"

Viral | 05 October 2022, 12:33
Burung Kutilang Ini Dijadikan Umpan Mancing Ikan Toman, Warganet Sebut Wes Angel

TamanPendidikan.com - Toman adalah nama sejenis ikan buas dari suku ikan gabus. Memiliki bentuk tubuh yang mirip dengan ikan gabus, toman dapat tumbuh besar mencapai panjang lebih dari satu meter dan menjadi spesies yang terbesar dalam sukunya.

Ikan toman merupakan predator teratas yang akan melahap hewan air lainnya, seperti ikan kecil, katak, udang karang, dan serangga air. Namun dalam rekaman video amatir yang diunggah di laman Facebook dengan akun Carsono Bae ini memperlihatkan di mana burung kutilang dijadikan umpan mancing untuk ikan toman.

Rekaman video berdurasi singkat itu memperlihatkan salah seorang yang memancing ikan Toman di sebuah kolam kecil dengan umpan burung kutilang. Burung kutilang yang mempunyai penampilanya sangat cantik sendiri ini termasuk salah satu jenis burung pengicau yang banyak tersebar di Indonesia.
TamanPendidikan.com

https://www.facebook.com/reel/3264465807140383

Diketahui bahwa burung kutilang yang dijadikan umpan itu oleh pemancing dalam video tersebut memang sudah mati.

"Bwt tmn2 smua, burung yg d umpanin, itu burung yg sudah mati, bukan burung hidup," ujar Carsono Bae (pengunggah video) dalam tulisan kolom komentar.

Ikan toman di dalam kolam ukuran 2 x 2 meter ini bebeberapa kali menyambar burung kutilang yang dijadikan umpan. Video aksi salah seorang yang menjadikan burung kutilang untuk umpan ikan toman ini pun mendapatkan beragam reaksi dan komentar dari warganet, warganet sebut wes angel.
TamanPendidikan.com

https://www.facebook.com/reel/3264465807140383

"Kasihan nya burung kutilang... Lebih baik anak Bebek jadi umpan," ujar akun @ Rony Zubat.

"Jangan burung kutilang, bagusnya burung murai medan," sahut akun @ Al Mus Taan.

"Komunitas kutilang sakit hati melihat ini," ujar akun @ Buble Gums.
TamanPendidikan.com

https://www.facebook.com/reel/3264465807140383

"Angel wes angel, Kutilang umpan nya," ucap akun @ Fari Sandy


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network