Rumahnya Terendam Banjir, Bocah-bocah Ini Malah Asyik Berenang di Halaman

"Tak sedikit pula warganet yang memberikan berbagai macam tanggapan dan komentar atas kejadian banjir yang menimpa wilayah Trenggalek tersebut."

Viral | 22 October 2022, 03:39
Rumahnya Terendam Banjir, Bocah-bocah Ini Malah Asyik Berenang di Halaman

TamanPendidikan.com - Akhir-akhir ini Indonesia tengah memasuki musim hujan. Tak heran beberapa daerah di wilayah Indonesia terkena dampaknya karena tingginya intensitas hujan. Tingginya intensitas hujan tersebut tentunya menimbulkan berbagai dampak bagi lingkungan seperti tanah longsor di daerah pegunungan dan banjir di daerah perkotaan maupun dataran rendah.

Seperti video yang diunggah oleh akun instagram @exploredolan.id beberapa hari lalu ini. Dalam video tersebut tampak banjir yang menimpa suatu daerah Indonesia. Bahkan dapat diperkirakan bahwa ke dalaman banjir tersebut bisa mencapai 2 meter atau lebih karena hampir menyentuh atap suatu rumah. TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cj45gMqv3t0/

Kebanyakan orang banjir adalah sebagai musibah. Namun lain halnya dengan aksi ketiga bocah yang terlihat dalam video tersebut. Melihat rumahnya kebanjiran dengan cukup dalam, ketiga bocah malah berbondong-bondong bermain air dan berenang di teras rumah mereka.

Ketiga bocah tersebut pun sangat beraneka ragam dan mengundang gelak tawa yang menyaksikannya. Ada yang berenang sambil berpegangan pagar agar tak hanyut bersama derasnya aliran air tersebut. Ada pula yang leyeh-leyeh tiduran di atas jok mobil bekas yang mengapung di air.

Berdasarkan keterangan dalam video tersebut, kejadian banjir ini terjadi di daerah Trenggalek Jawa Timur. Belum diketahui kapan waktu pastinya kejadian banjir di wilayah tersebut. Namun warganet pun banyak yang turut prihatin atas musibah banjir yang melanda dan berharap tak ada korban jiwa yang hanyut terbawa arus banjir tersebut.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cj45gMqv3t0/

Tak sedikit pula warganet yang memberikan berbagai macam tanggapan dan komentar atas kejadian banjir yang menimpa wilayah Trenggalek tersebut.

"Tetep santuy meski lg kebanjiran," ujar akun @andra101017

"Dibalik keprihatinan orang tua, masih ada kebahagiaan sederhana di mata anak²," tulis akun @gayatrinovalinda.

"Kearifan lokal yg tak harus dilestarikan tapi tumbuh subur karena ekosistem yg mendukung pernah ngalamin soalnya. beberes rumah pasca banjir aja pasti masih tawa dan canda," balas akun @fitriyahmozaky.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cj45gMqv3t0/

"Ya Allah sy pernah diposisi kaya gitu, sekarang slalu trauma klu udah musim ujan," timpal akun @dedah11.

"semoga tidak ada korban jiwa, keluarga dan warga yang terkena musibah diberikan kesehatan dan ketabahan, aamiin," komentar akun @singh_gje.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network