Bocah Cuci Motor Pengendara yang Berhenti Di Lampu Merah Ini Bikin Haru

"Seorang bocah mencari uang dengan cara mencuci setiap motor pengendara yang berhenti di lampu merah."

Viral | 30 October 2022, 00:15
Bocah Cuci Motor Pengendara yang Berhenti Di Lampu Merah Ini Bikin Haru

TamanPendidikan.com - Seorang bocah mencari uang dengan cara mencuci setiap motor pengendara yang berhenti di lampu merah. Bocah ini membawa ember berisi air, lap dan gelas platik untuk bersihkan motor.

Video bocah cuci motor pengendara yang berhenti di lampu merah ini diunggah oleh akun instagram @andreli_48. Nampak situasi di persimpangan itu usai diguyur hujan. Para pengendara motor yang berhenti masih kenakan jas hujan.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/andreli_48/

Seorang bocah nampak membersihkan slebor motor salah satu pengendara yang berhenti. Bocah ini juga mengenakan jas hujan. Nampak bocah ini basah kuyup.

Karena merasa tak tega, akhirnya sang pengendara pun memberikan uang kepada sang bocah tersebut. Setelah diberi uang, sang bocah langsung melanjutkan aksinya ke motor-motor berikutnya.

Video yang berdurasi singkat ini pun berhasil menarik perhatian warganet yang menyaksikannya. Warganet pun langsung berbondong-bondong memberikan berbagai macam komentar dan tanggapan atas kejadian yang mengharukan tersebut.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/andreli_48/

"Ini di Bandung kah? Perempatan Pasir Koja ? Klo iya disitu memang sudah g heran bang anak anak kecil ngemis, ngamen, bersihin kaca.. orangtuanya mantau dari jauh..," tulis akun @elll_akhtar.

"di tempat gw model bocil2 kayak gini tuh sengaja dipekerjakan ortunya supaya bisa menarik banyak simpati dlm berbagai bentuk, seringnya maksa banget, kalau kita kasih duit, ortunya makin makin menjadi bikin anaknya jd budak pencari nafkah," komentar akun @gigantic_lunar.

"Justru yang model begini jangan kita kasih uang, nanti malah jadi kebiasaan dan sampe besar malah males kerja karena lebih mudah seperti ini dapat uang. Di perempatan tol Bekasi Timur (JL. H. Joyo Martono) juga banyak anak2 model kek begini, tapi orang tuanya duduk di pinggir jalan atau di warung seberang. Eksploitasi anak untuk cari uang. Dengan kita tidak memberi uang pada pengemis, maka orang akan semakin sedikit yang menjadi pengemis. Ingat jaman sekarang pengemis itu udah jadi profesi,", tambah akun @monyet_gunung.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network