Kolam Dikuras, Peternak Panen Ribuan Ikan Gabus Ini Viral

"Saat air kolam sudah surut dan hampir habis, terlihat ribuan ikan gabus berukuran besar menggelepar di dasar kolam."

Viral | 01 November 2022, 08:37
Kolam Dikuras, Peternak Panen Ribuan Ikan Gabus Ini Viral

TamanPendidikan.com - Beternak ikan di kolam kini menjadi salah satu upaya warga dalam menjaga kelestarian berbagai jenis ikan agar tidak punah. Selain dimanfaatkan hasilnya untuk di jual kembali, ternak ikan di kolam juga dapat dijadikan sebagai upaya budi daya jenis ikan tertentu agar tetap lestari.

Seperti video yang diunggah oleh akun instagram @sukaiwak yang viral beberapa hari lalu. Dalam video tersebut terlihat sebuah kolam yang berukuran besar tengah dikuras oleh sang pemilik untuk memanen ikan yang ada di kolam tersebut. Rupanya, sang pemilik beternak ikan gabus di kolamnya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Civ48MDhD8K/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Saat air kolam sudah surut dan hampir habis, terlihat ribuan ikan gabus berukuran besar menggelepar di dasar kolam. Hampir semua ikan gabus itu gemuk-gemuk dan penuh dengan daging. Para pekerja pun langsung menyortir ikan-ikan gabus tersebut berdasarkan ukuran ke dalam keranjang.

Ikan gabus ini rupanya memiliki banyak kandungan manfaat yang tersimpan di dalamnya. Beberapa manfaat ikan gabus bagi kesehatan di antaranya mempercepat penyembuhan luka pasca operasi, menjaga keseiangan cairan tubuh, memperbaiki gizi buruk, menjaga sistem pencernaan dan membantu pertumbuhan serta pembentukan otot.

Belum diketahui dimana lokasi dan kapan kejadian ini berlangsung. Namun dapat diperkirakan bila hal tersebut terjadi di Indonesia bukan di luar negeri. Warganet yang melihat begitu melimpahnya ikan gabus itu pun banyak yang merasa heran dan terkejut. "cuan-cuan" tulis keterangan dalam video tersebut.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Civ48MDhD8K/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Video yang berdurasi singkat itu pun berhasil mengundang gelak kagum warganet yang menyaksikannya. Warganet pun langsung membanjiri kolom komentar video tersebut dengan berbagai komentar dan tanggapan yang menarik.

"Gabus utara atau biasa di sebut channa argus," tulis akun @gustiandik.

"Utk keperluan pabrik sptnya, di extract dan dibentuk kapsul, digunakan terutama pada pasien pasca operasi atau butuh protein tinggi," balas akun @abihafz.

"Wah..milyaran itu kalo jadi fuluz," timpal akun @rafi_jo_bang.

"Cuan yg sedang berenang," komentar akun @dr47at.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Civ48MDhD8K/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

"Waw di mana ini bagus untuk kesehatan obat atau dibuat empek empek," tambah akun @riska_wis.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network