Kaki Dihisap Lintah Saat Di Sawah, Bocah Ini Nangis Kejer Tapi Temannya Santuy Bantuin

"Akan tetapi temannya dengan santai menolong untuk melepaskan lintah dari kakinya tanpa rasa takut."

Viral | 03 November 2022, 03:56
Kaki Dihisap Lintah Saat Di Sawah, Bocah Ini Nangis Kejer Tapi Temannya Santuy Bantuin

TamanPendidikan.com - Media sosial TikTok memang tak ada hentinya diramaikan oleh berbagai kejadian unik yang kadang berhasil bikin geleng-geleng kepala. Baru-baru ini sebuah kejadian menegangkan yang dialami oleh seorang bocah berhasil viral lantaran ia menangis kejer karena kakinya dihisap oleh lintah. Akan tetapi temannya dengan santai menolong untuk melepaskan lintah dari kakinya tanpa rasa takut.

Dalam video singkat yang diunggah oleh akun @agan135_ terlihat dua orang bocah tengah bermain di persawahan. Lalu, satu orang lagi adalah sang perekam video yang dari suaranya terdengar sudah lebih dewasa.

Salah satu bocah dalam video itu terlihat sedang menangis keras karena kakinya dihisap oleh lintah. Menurut orang yang sudah pernah digigit oleh lintah, katanya memang terasa sangat menyakitkan.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@agan135_/video/7145929330676272411

"kaya saudara saya digigit cacing darat sampai guling guling sama nangis pas lagi mancing," komentar @husaen_235.

"kesian.. itu pacet pemakan darah kalau di kampung aku," tutur akun @kaverina33.

"kata guru biologi gw kalo lintahnya gigit kaki atau bagian lainnya jangan ditarik, semakin ditarik semakin si lintah gigitnya lebih kenceng gt soalnya," ujar akun @cherr.png.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@agan135_/video/7145929330676272411

Dilansir dari berbagai sumber, lintah merupakan hewan berwarna hitam seperti ulat, tetapi jika sudah menggigit akan sulit terlepas. Hewan yang termasuk dalam filum Annelida ini mampu hidup di darat atau air. Lintah merupakan hewan yang termasuk dalam filum Annelida. Hewan yang bernama lain pacet ini bisa hidup di darat, laut, maupun air tawar memiliki fakta menarik. Hewan ini tergolong karnivora. Beberapa di antaranya adalah predator yang memperoleh makanan dari invertebrata seperti siput, cacing, atau larva serangga.

Lintah ini dibedakan dengan pacet tidak berdasarkan taksonomi tetapi lebih kepada habitatnya. Pacet sering berada di luar air, melekat di dedaunan atau batang pohon. Di habitat rawa, laut, kolam, serta daerah yang berair, ditemukan 650 spesies lintah. Dalam satu tubuh lintah terdapat dua jenis alat reproduksi jantan sekaligus betina. Meski demikian, lintah tak bisa berkembang biang sendiri. Lintah harus berpasangan dengan lintah lain untuk dapat berkembang biak.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@agan135_/video/7145929330676272411

Sebagian lintah mempunyai organ pengisap yang dimasukkan guna menghisap darah. Organ penghisap ini letaknya di ujung badan dan digunakan untuk berpegangan pada inang saat makan. Setelah kenyang, lintah akan mengembang sendiri sehingga jatuh dari tubuh korban dengan sendirinya.

@agan135_ cacing darat#fypシ゚viral ♬ suara asli  - Agan135_


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network