Cara Menggunakan Cashback Shopee, Dapatkan Koinnya

"Ketahui juga Fungsi Cashback di Shopee"

Edukasi | 05 November 2022, 04:54
Cara Menggunakan Cashback Shopee, Dapatkan Koinnya

TamanPendidikan.com - Cara menggunakan cashback Shopee harus kalian ketahui agar mendapatkan banyak keuntungan saat berbelanja online di aplikasi Shopee.

Adapun cara menggunakan cashback Shopee sangatlah mudah. Kalian hanya perlu mengikuti artikel ini hingga tuntas, hehehe.

Cashback memiliki arti yang hampir sama dengan diskon karena sama-sama bertujuan untuk memberikan pengurangan harga jual.

Perbedaannya adalah diskon diberikan dimuka (langsung mengurangi harga jual), dan Cash Back diberikan di belakang (berupa pengembalian uang).

Fungsi Cashback

Cashback adalah salah satu strategi marketing dan promosi yang diberikan kepada pembeli. Pemberian cashback bisa berupa poin atau bentuk deposit. Bentuk Cashback Shopee adalah berupa Koin Shopee yang diberikan Shopee kepada pembeli.

Lebih lanjut, pembeli harus memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku untuk mendapatkan Cashback Shopee. Persentase perhitungan Cashback Shopee yang pembeli peroleh juga berbeda-beda sesuai dengan program promosi yang sedang berlangsung.

Faktanya, program cashback terjadi hanya diberikan pada pengguna kartu kredit. Pembeli akan mendapatkan sejumlah poin tertentu dan poin tersebut bisa digunakan kembali saat sudah terakumulasi dalam jumlah yang sudah ditentukan bank penyelenggara.

Lalu, istilah cashback mulai banyak digunakan oleh platform marketplace di Indonesia. Sehingga, pembeli merasa senang mengikuti program cashback. Apalagi Cashback di Shopee tidak ada penipuan.

Cara Menggunakan Cashback Shopee

Bagi pengguna aplikasi Shopee yang lama, mungkin sudah tidak asing lagi dengan tutorial ini. Tetapi, untuk kamu yang baru menginstall Shopee, wajib tahu ini. Berikut langkah-langkahnya:

1. Cek dulu voucher cashback apakah ada atau tidak dengan klik ‘Voucher Saya’.TamanPendidikan.com

YouTube Mr. Turatea

2. Klik menu ‘Shopee’.
TamanPendidikan.com

YouTube Mr. Turatea
3. Gambar di bawah ini adalah contoh voucher cashback. Kalian bisa gunakan voucher cashback tersebut jika ada, tentu dengan syarat yang sudah tertera yaa.TamanPendidikan.com
YouTube Mr. Turatea

4. Pertama, cari produk yang ingin kamu beli.
5. Saat checkout, jangan lupa klik di bagian ‘Voucher’.TamanPendidikan.com

YouTube Mr. Turatea

6. Setelah itu, masukan voucher cashback yang tersedia.TamanPendidikan.com

YouTube Mr. Turatea

7. Akan ada dua voucher yang aktif, yaitu gratis ongkir dan cashback.TamanPendidikan.com

YouTube Mr. Turatea

8. Klik ‘ Buat Pesanan’ dan kalian bisa langsung bayar.
9. Selesai, kamu tinggal menunggu produk dikirimkan.

Demikianlah pembahasan mengenai cara menggunakan voucher cashback Shopee. Mudah bukan?


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network