Sains

Elon Musk Sebut Akhir Tahun Ini Chip Pembaca Pikiran Dapat Terhubung ke Otak Manusia

Perusahaan Musk sedang mengembangkan otak-mesin bandwidth tinggi interface untuk menghubungkan manusia dan mesin, yang memungkinkan komunikasi melalui pikiran.

TamanPendidikan.com - Miliarder teknologi, Elon Musk telah mengumumkan bahwa perangkat Neuralink-nya yang dirancang untuk menghubungkan manusia dan mesin siap untuk uji coba manusia. Chip otak Neuralink 'tak terbatas' Elon Musk dapat diuji pada manusia paling cepat tahun ini.

Dikutip dari dailystar.co.uk, bos Tesla dan Space-X yang menyalip Jeff Bezos bulan lalu menjadi orang terkaya di dunia ini menggambarkan proyek itu sebagai 'versi bagus' dari video game sci-fi, Cyberpunk.
TamanPendidikan.com

Instagram @neuralink__

Perusahaan Musk sedang mengembangkan otak-mesin bandwidth tinggi interface untuk menghubungkan manusia dan mesin, yang memungkinkan komunikasi melalui pikiran. Musk sebelumnya mengklaim perangkat ini berpotensi tidak terbatas, dan bahkan memungkinkan manusia bersaing dengan kecerdasan buatan.

Sebelum mengumumkan bahwa dia keluar dari Twitter "untuk sementara waktu", Musk membalas pengikutnya yang lumpuh yang menawarkan dirinya untuk uji coba Neuralink. Musk juga menjelaskan bahwa: "Neuralink bekerja sangat keras untuk memastikan keamanan implan & menjalin komunikasi yang erat dengan FDA. Jika semuanya berjalan dengan baik, kami mungkin dapat melakukan uji coba awal pada manusia akhir tahun ini."
TamanPendidikan.com

@shisha_conversations.jpg

Pada hari Sabtu 30 Februari, sang maestro teknologi mengomentari tweetnya sendiri tentang perekrutan Neuralink, dengan mengatakan: "Rasanya aneh membantu membuat versi bagus Cyberpunk menjadi kenyataan." Musk sebelumnya mengatakan dia berharap perangkat ini dapat melatih kembali bagian otak yang menyebabkan kecanduan, depresi, atau kecemasan untuk memerangi penyakit mental.

Sebelumnya Chip Neuralink telah ditanamkan ke dalam otak monyet. Saat menghadiri the Good Time Show, Musk mengatakan, "Kami sudah punya monyet dengan implan nirkabel di tengkorak mereka, dan kabel kecil, yang bisa bermain video game menggunakan pikirannya."  TamanPendidikan.com

https://i2-prod.dailystar.co.uk/incoming/article23426905.ece/ALTERNATES/s615b/0_US-INTERNET-MUSK-COMPUTERS-HEALTH-SCIENCE.jpg

Dalam presentasi Neuralink tahun lalu, Musk menjelaskan manusia kemungkinan dapat menyimpan dan memutar ulang kenangan. Pada dasarnya manusia menyimpan ingatan sebagai cadangan, sehingga pada akhirnya berpotensi diunduh ke dalam tubuh baru atau ke dalam tubuh robot.




Scroll to Top