Cara Lumpuhkan Seekor kecoak Pakai Sebotol Lotion Ini Sungguh Terlalu

"Wanita dalam video itu pun menang sehingga sang kecoak berhasil dilumpuhkan karena tenggelam dalam kubangan lotion."

Viral | 13 November 2022, 02:48
Cara Lumpuhkan Seekor kecoak Pakai Sebotol Lotion Ini Sungguh Terlalu

TamanPendidikan.com - Kecoak merupakan salah satu hewan yang dianggap menakutkan sekaligus mengerikan bagi sebagian orang, apalagi kalau sudah 'terbang'. Biasanya saat ada kecoak, kebanyakan orang dewasa akan berusaha membunuhnya bagaimanapun caranya, mulai dengan memukulnya atau bahkan menggunakan semprotan insektisida. Namun, kisah seorang wanita ini berbeda dengan kebanyakan orang.

Dalam video singkat yang diunggah oleh akun Instagram @paguyonan, terlihat seorang wanita tengah berusaha melumpuhkan seekor kecoak menggunakan sebotol lotion yang baru dibelinya. Ia menuturkan kalau ia tidak memiliki cairan semprot anti kecoak sehingga apapun yang ada di tangannya dia gunakan untuk membunuh kecoak.

Jika diamati lebih lanjut, wanita dalam video bahkan tak segan-segan menyemprotkan lotionnya dengan sangat boros demi mengenai si kecoak. Karena usaha tidak akan mengkhianati hasil, akhirnya wanita dalam video itu pun menang sehingga sang kecoak berhasil dilumpuhkan karena tenggelam dalam kubangan lotion.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CkxyWlGv9m7/

Video yang berjudul "Ini caraku, mana caramu?" itu pun viral dan menuai beragam komentar dari warganet.

"Kan bisa botolnya di pukulin?," ujar akun @mirzanarchy_.

"Kalo udah kayak gini ga peduli pake apa, abis berapa banyak, yg penting kecoaknya kena :')," tutur akun @hiolair_gift.

"Tangan masukin plastik, pastikan plastik nya ga bolong,, habis itu tangkep kecoaknya pake tangan yg plastikan tadi,, ketika ketangkep balik plastiknya shg si kecoak posisinya di dalam plastik, nah baru iket deh plastiknya.. buang ke tong sampah..," tulis akun @muhammadlutfiaulia.

"Kalo aq koq q diemin aja ya, kadang mau diapa2in kasian mikir kalo dia ternyata lg hamil / punya anak / lg cari nafkah 🤠," komentar akun @zaftony81.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CkxyWlGv9m7/

Dilansir dari berbagai sumber, di dalam perut kecoak katanya terkandung cacing parasit yang dapat menginfeksi manusia. Dr. drh. Upik Kesumawati Hadi, MS, ahli parasitologi dari Departemen Ilmu Penyakit Hewan Institut Pertanian Bogor, mengakui bahwa orang seringkali latah apabila melihat kecoak dan segera membantainya dengan segala benda yang ada di sekitar, bisa sandal ataupun sapu. Hal ini memang sulit dihindari. Namun masyarakat tak perlu khawatir akan cacing dari perut kecoak yang katanya dapat masuk ke pori-pori.

"Kebanyakan kasus penularan cacing itu lewat makanan, tidak langsung masuk ke pori-pori tubuh. Yang penting setelah membunuh kecoak langsung dibersihkan," terang dr Upik.

dr. Chabib Afwan, Deputi Zoonosis Kementerian Koordinasi Kesejahteraan Rakyat Republik Indonesia juga menuturkan bahwa membunuh kecoak cukup dengan pestisida, tidak perlu dihancurkan tubuh kecoaknya.TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CkxyWlGv9m7/

"Membunuh kecoak cukup dengan pestisida saja. Dengan pembersih serangga seperti yang dijual di toko-toko sudah cukup. Itu juga bisa digunakan untuk membunuh lalat, nyamuk dan serangga lain".


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network