Dikira Lumpur, Kawanan Celeng Ini Malah Berkubang di Jalan yang Baru Dicor

"Ketiga babi hutan itu rupanya mengira cor basah iru adalah kubangan lumpur sehingga dijadikan mainanan untuk berkubang."

Viral | 13 November 2022, 04:03
Dikira Lumpur, Kawanan Celeng Ini Malah Berkubang di Jalan yang Baru Dicor

TamanPendidikan.com - Celeng secara umum dikenal sebagai babi hutan yang merupakan nenek moyang babi liar yang menurunkan babi ternak. Daerah persebarannya berada di wilayah hutan-hutan Eropa Tengah, Mediterania dan sebagian besar Asia hingga wilayah paling selatan di Indonesia.

Jika terkejut atau tersudut, hewan ini dapat menjadi agresif, terutama betina dewasa yang sedang melindungi anak-anaknya. Celeng atau babi hutan ini jika diserang akan mempertahankan dirinya dengan taringnya.

Celeng biasa hidup di kawasan hutan bebas pada umunya, namun penampakkan kawanan babi hutan yang satu ini cukup membuat gelak tawa. Dalam video yang diunggah oleh akun instagram @ infotekniksipil memperlihatkan jalan yang baru dicor. Namun yang bikin kesal para pekerja, cor tersebut basah tersebut malah dipakai berkubang oleh kawanan celeng karena dikira lumpur.TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CkF2zHhMChX/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D
"Beton dikira lumpur 😅," ujar pengunggah video. Rekaman video tersebut memperlihatkan 3 ekor babi hutan atau celeng yang tengah berkubang di jalan yang baru di cor di pinggiran jalan.

Ketiga babi hutan itu rupanya mengira cor basah iru adalah kubangan lumpur sehingga dijadikan mainanan untuk berkubang. Nampak ketiganya mengendus enduskan congornya dan mengguling-gulingkan tubuhnya di atas cor beton jalan bak mandi lumpur.

Kejadian tersebut diketahui oleh warga yang akhirnya merekam momen tersebut, namun tak lama berselang babi celeng itu diusir oleh warga. Video tersebut kini sudah mendapatkan 11 ribu lebih tanda suka dan beragam komentar dari warganet.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CkF2zHhMChX/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

"Saat" sebelum jadi batu," sahut akun @ myanrizka.

"E kasian bener itu ntar gabisa mangap," jawab akun @ paulsetianugroho.

"Kasian Babinya. Hidungnya mampet," tulis akun @ amalakmall.

"lumayan tumbal proyek gratis ", ujar akun @ mat.tauladan_.

"Beton nya jadi haram babi nya jadi halal 😂," ungkap akun @ anandakid.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CkF2zHhMChX/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

"Seharusnya di cegah sebelum mereka injak terlepas jenis binatang apapun mereka. Bagaimanapun mereka makluk hidup ciptaan Tuhan. Hak untuk hidup.... semoga Tuhan tolong mereka baik baik saja.," tulis akun @ interiordesignconceptindonesia.

"Kita tunggu sampai kering habis itu kita guling ya gaes yak," tulis akun @ qhnur_32


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network