Cara Menggunakan WiFi Repeater dengan Mudah, Dapatkan Jangkauan yang Luas

"Begini langkah mudah menggunakan WiFi Repeater."

Edukasi | 16 November 2022, 04:37
Cara Menggunakan WiFi Repeater dengan Mudah, Dapatkan Jangkauan yang Luas

TamanPendidikan.com - Cara menggunakan Wifi Repeater mudah untuk dilakukan kok. Syaratnya, kamu hanya perlu membaca artikel ini untuk mengetahuinya.

Wi-Fi (Wirelles Fidelity) adalah koneksi tanpa kabel yang menghubungkan jaringan komputer, seperti ponsel yang menggunakan teknologi radio sehingga pengguna dapat melakukan transfer data dengan cepat dan aman.

Pada saat ini wifi merupakan koneksi internet yang paling dicari oleh masyarakat bagaimana tidak wifi tidak hanya dapat digunakan untuk mengakses internet tetapi wifi juga dapat digunakan untuk membuat jaringan tanpa kabel baik dirumah, dikantor-kantor, diperkuliahan, maupun pusat-pusat bisnis.

Teknologi WiFi memberikan kebebasan pada pemakainya untuk mengakses internet , atau mentransfer data dari ruang meeting, kamar hotel, kampus dan cafe-cafe yang bertanda “Wi-Fi Hot Spot”.

Lantas, Apa itu Wifi Repeater?

WiFi repeater adalah sebuah perangkat yang didesain khusus untuk menambah jangkauan sinyal Wireless Router. Sehingga, sinyal dari Wireless Router bisa dipakai oleh pengguna internet dari jarak jauh.

Pengertian sederhananya alat ini dipakai untuk memperkuat sinyal WiFi di suatu tempat supaya lebih optimal. Secara umum, Wifi repeater mampu membantu menangkap sinyal dari Wireless Router yang jaraknya sekitar 20-25 meter. Dengan catatan area tersebut bebas dari hambatan.

Seberapa jauh sumber Wireless Router yang bisa dijangkau oleh WiFi repeater berbeda-beda, tergantung bagaimana kondisi tempat tersebut. Semakin banyak penghalang, maka jaraknya semakin pendek.

Baiklah, setelah kalian mengetahui pengertian dari WiFi dan WiFi Repeater. Kini mimin akan membagikan tutorial cara menggunakannya.

Cara Menggunakan WiFi Repeater

1. Pasang dan sambungkan WiFi Repeater kamu ke stop kontak.TamanPendidikan.com

YouTube Hermawan Thamrin

2. Langsung saja, masukkan nomor IP address nya ke Google.TamanPendidikan.com

YouTube Hermawan Thamrin

3. Kemudian ketika sudah masuk, silahkan login dengan username dan password, lalu klik submit.TamanPendidikan.com

YouTube Hermawan Thamrin

4. Setelah itu, klik ‘Repeater’.TamanPendidikan.com

YouTube Hermawan Thamrin

5. Pada Wireless Repeat Mode, pilih ‘Select’ dan masukan nama WiFi serta password nya, lalu Apply.TamanPendidikan.com

YouTube Hermawan Thamrin

6. Selesai deh, Anda sudah bisa menggunakan WiFi Repeater.

Demikianlah pembahasan tentang bagaimana cara menggunakan WiFi Repeater. Semoga artikel ini bisa membantu dan terima kasih sudah menyimak.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network