Viral

Di Kampung Ini Warganya Hidup Sama Rata dan Tidak Kelas Sosial & Semua Pasti Makan

Di Kampung Ini Warganya Hidup Sama Rata dan Tidak Kelas Sosial & Semua Pasti Makan

Kampung Matfa kerap disebut sebagai Kampung Kasih Sayang yang terapakan kehidupan sosial tanpa perbedaan kelas

TamanPendidikan.com - Kampung Matfa kerap disebut sebagai Kampung Kasih Sayang. Pasalnya, di kampung ini seluruh warganya hidup gotong royong untuk saling menyejahteakan.

Kampung Matfa berlokasi di Langkat, Sumatera utara. Di kampung ini semua warga hidup sama rata tanpa perbedaan status sosial dan saling menjamin kebutuhan hidup sehari-hari.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/merindink/

Kehidupan warga di kampung kasih sayang ini diunggah oleh akun @merindink di Instagram. Di unggahan tersebut disematkan sejumlah foto terkait aktifitas warga di kampung Matfa.

“Susah dan senang, kami tanggung bersama", tulis @merindink di narasi unggahannya.

Tersemat keterangan di foto, warga di kampung Matfa tinggal di rumah dengan bahan dan ukuran yang sama. Makanan yang disantap oleh warga juga sama. Makanan tersebut disediakan oleh dapur umum setiap hari.

"Sehingga tidak mungkin ada yang kelaparan," tersemat tulisan di unggahan foto yang merekam momen seorang warga tengah memasak di dapur umum.

Warga di kampung Matfa ini berdikari secara ekonomi. Mereka bertani, beternak, hingga membuat usaha industri bersama. Hasil usaha ekonomi mereka masuk ke kas desa untuk dinikmati bersama.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/merindink/

Kehidupan warga di kampung kasih sayang yang diunggah oleh akun @merindink ini viral dan telah ditonton sebanyak 41 ribu kali tayangan. Video ini mendapat berbagi komentar dari warganet.

"Aku bukan orang kaya, hanya sederhana ajaa tapi aku ga mau sih kalo tinggal disitu. Soalnya aku punya keinginan untuk selalu naik level meskipun berangkat dari 0 tetapi selalu berharap esok akan naik ke level 1 2 3 dst. Rasanya kalo tinggal disitu, gabisa berkeinginan utk berkembang yaa, karena belum tentu yg kita inginkan juga orang lain inginkan," komentar @satya_chan.

"Menginspirasi," komentar @ayah_hendra77.

"The true face of socialism," ujar @unedoimmanuel.




Scroll to Top