Viral

Video Burung Merpati Sujud Di Masjidil Haram Ini Viral

Video Burung Merpati Sujud Di Masjidil Haram Ini Viral

Kejadian langka dan unik terjadi di Masjidil Haram yakni burung bersujud di atas sajadah

TamanPendidikan.com - Kejadian langka dan unik terjadi di Masjidil Haram. Seekor burung merpati didapati sedang menundukkan kepalanya hingga menyentuh sajadah  layaknya orang salat yang sedang bersujud.

Video yang diunggah oleh akun instagram @musa_rajekshah merekam suasana di masjidil haram. Di saat itu banyak jamaah tengah menunaikan ibadah umroh. Dibalik banyaknya jamaah yang berlalu lalang, rupanya ada seorang jamaah yang dikejutkan dengan aksi unik dari seekor burung merpati.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/musa_rajekshah/

Saking penasarannya, sang pria awalnya mengira burung merpati tersebut sudah mati dan mencoba untuk mendekati burung merpati yang tergeletak di lantai. Namun justru sang pria dikejutkan dengan hal yang sangat mengejutkan. Posisi sang burung sedang menundukkan kepalanya hingga ke lantai dan kakinya tetap berdiri untuk menopang tubuhnya tersebut.

"Subhanallah,burung ikut shalat, sujud kpd Allah SWT, Allahu Akbar Bgmn dgn kita manusia yg beriman, diberikan akal dan pikiran," tulis keterangan dalam video tersebut.

Sontak, sang pria pun langsung merekam kejadian menakjubkan tersebut dan membagikannya ke berbagai media sosialnya. Video yang berdurasi singkat itu pun berhasil menarik perhatian warganet yang menyaksikannya.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/musa_rajekshah/

Banyak warganet yang berasumsi bahwa sang burung merpati sedang bersujud seraya mengungkapkan rasa syukur kepada sang pencipta. Rupanya tak hanya manusia saja yang beribadah kepada tuhan, namun hewan dan tumbuhan juga menunaikan kewajibannya untuk menyembah sang pencipta dengan caranya masing-masing.

"MasyaAllah Tabarakallahu, merinding bang," tulis akun @shandypasband.

"Burungnya dari jauh sudah mempelajari apa yang dilakukan oleh orang-orang disana, setelah pikir-pikir akhirnya dia memutuskan menjadi Islam yang Kaffah... Yang liat ini jangan sampai malu ama burung ini," timpal akun @edwinpapu.

"Maasyaa Allah....binatang yg tak punya akal saja sujud kepada Sang Pencipta, lalu manusia yg punya akal tp tak mau bersujud? Semoga Allah beri hidayah untuk umar Muhammad yg belum berhijrah," komentar akun @herlinaselvi79.

"QS. An-Nur Ayat 41: Tidakkah engkau (Muhammad) tahu bahwa kepada Allah-lah bertasbih apa yang di langit dan di bumi, dan juga burung yang mengembangkan sayapnya. Masing-masing sungguh, telah mengetahui (cara) berdoa dan bertasbih. Allah Maha Mengetahui apa yang mereka kerjakan," balas akun @stoneantrax.




Scroll to Top