Viral

Bocah-Bocah Papua Makan Pelapah Pisang dan Sebut Enak Ini Sungguh Bikin Haru

Bocah-Bocah Papua Makan Pelapah Pisang dan Sebut Enak Ini Sungguh Bikin Haru

Dua orang bocah asal Papua memotong-motong dan mengelupas pelapah pisang untuk dimakan

TamanPendidikan.com - Dua orang bocah asal Papua ini memotong-motong dan mengelupas pelapah pisang. Mereka lalu memakan pelapah pisang dengan menggigit bagian ujung pelapah.

Video bocah-bocah Papua makan pelapah pisang ini diunggah oleh akun @kasmidi_93 di Instagram. Di tayangan video, nampak bocah-bocah ini sangat menikmati makan pelapah pisang. Karena penasaran, perekam video pun bertanya tentang rasa pelapah pisang tersebut.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/kasmidi_93/

"Enak," kata salah seorang bocah dengan ringkas.

Salh seorang bocah, terekam memotong pelapah pisang dengan pisau. Salah satu bocah lainnya mengelupas pelapah pisang. Keduanya lalu memamah pelapah pisang itu dengan santai.

"Jadi kepikiran mereka yang sering pos makan2 enak di sana," tersemat tulisan di video.

Video bocah-bocah Papua makan pelapah pisang ini diunggah oleh akun @kasmidi_93 di Instagram telah ditonton sebanyak 7 ribu kali tayangan. Video ini bikin haru sejumlah warganet.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/kasmidi_93/

"Kenapa bisa makan pelepah pisang, apakah tidak ada bantuan seperti wilayah2 lain yang bisa menikmati bantuan pkh dll," komentar @haizofer.lombok.

"Rakyat menderita diatas negeri yang kaya," kata @hajiwildan_.

Umumnya pelepah pisang hanya sebagai limbah pertanian yang kurang mendapat perhatian masyarakat. Perkembangan terkini, pelepah pisang didapati mengandung senyawa kimia antara lain saponin, tannin dan flavanoid. Senyawa-senyawa tersebut terkenal memiliki fungsi dalam bidang pengobatan. 

Sedangkan getah pelepah pisang mengandung saponin, antakruinon dan kuinon yang merupakan antibakteri yang dapat dimanfaatkan sebagai hand sanitizer. 




Scroll to Top