Viral

Nenek Digigit Monyet, Sikap Nenek Viral karena Membalasnya dengan Kasih Sayang

Nenek Digigit Monyet, Sikap Nenek Viral karena Membalasnya dengan Kasih Sayang

Sang monyet yang melihat dan merasakan kasih sayang nenek yang berada di hadapannya, perlahan ia melepaskan gigitan pada tangan sang nenek.

TamanPendidikan.com - Sebagian orang tertarik untuk menjadikan monyet sebagai hewan peliharaan. Mereka memelihara monyet karena bayi monyet terlihat lucu dan menggemaskan. Jika sudah besar memelihara monyet menjadi sebuah tantangan tersendiri.

Akan tetapi memelihara monyet tak selamanya lucu dan menggemaskan. Hal ini karena begitu monyet matang secara seksual, mereka bisa menjadi lebih agresif.

Sama halnya seperti yang dialami oleh monyet bertubuh besar yang menggigit seorang nenek ini. Monyet yang sudah dewasa ini bersikap agresif dengan menggigit pemiliknya.

Kejadian ini diunggah oleh salah satu pemilik akun instagram @videos_medsos baru-baru ini. Monyet yang bertubuh besar ini berada di hadapan seorang nenek yang tengah duduk di pinggir sungai. Tiba-tiba dirinya menggigit tangan kanan nenek yang ada di depannya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/ClOH1XKDjRU/

Namun bukanya marah atau panik, sang nenek mengusap-usap kepala monyet dengan penuh kasih sayang. Selain itu sang nenek juga terlihat mengajak mengobrol monyet tersebut. Terlihat sang nenek begitu menyayanginya.

Tidak ada raut wajah maupun isyarat yang mencerminkan kemarahan pada dirinya. Ia seperti mengetahui bahwa monyet tersebut tak berniat untuk menggigitnya.

Sang monyet yang melihat dan merasakan kasih sayang nenek yang berada di hadapannya, perlahan ia melepaskan gigitan pada tangan sang nenek. Terlihat penyesalan pada wajah monyet tersebut. Dirinya tertunduk lesu di hadapan sang nenek yang terus mengusap-usap wajahnya. Selain itu, sang nenek juga mencium wajah monyet tersebut dengan penuh kasih sayang.

Kejadian ini memberikan kita pelajaran bahwa seekor hewan saja bisa merasakan kebaikan dan kasih sayang dari manusia. Jika kita memelihara dan menyayangi hewan peliharaan kita dengan sepenuh hati, maka mereka pun dapat merasakan apa yang kita berikan.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/ClOH1XKDjRU/

Selain itu saat ada yang berbuat kejahatan atau berperilaku tidak menyenangkan kepada kita, sebaiknya diri kita tidak membalasnya dengan hal serupa. Kita bisa membalas dengan kasih sayang dan berperilaku baik terhadapnya. Dengan demikian diri kita akan mendapatkan kebaikan dimana saja dan kapan saja.

Video berdurasi singkat yang mencerminkan kasih sayang sesama makhluk ciptaan Tuhan ini menarik perhatian dari warganet. Beberapa warganet memberikan komentar yang menyebutkan jika monyet tersebut bukan berniat menggigit sang nenek. Namun ia mengajak bermain nenek dengan cara menggigit, bukan untuk menyerang. Selain itu ada pula warganet yang berkomentar jika monyet tersebut juga membutuhkan perhatian dari pemiliknya.

"Gigitan manjah itu,," tulis akun @hanifahsudjaie
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/ClOH1XKDjRU/

"Mreka juga perlu di beri perhatian 😢,," tulis akun @teofilus_minarko




Scroll to Top