Viral

Cara Bapak Tua Bonceng Ayam di Motor Ini Viral Hingga Dijuluki Tok Dalang Dunia Nyata

Cara Bapak Tua Bonceng Ayam di Motor Ini Viral Hingga Dijuluki Tok Dalang Dunia Nyata

Sosok kakek ini yang berhasil memerintah ayam peliharaannya mengingatkan pada sosok Tok Dalang di serial animasi Upin & Ipin

TamanPendidikan.com - Seekor ayam tampak sangat menurut saat diinstruksikan  naik ke atas jok motor tua berwarna biru yang ditumpangi oleh seorang kakek. Sosok kakek ini yang berhasil memerintah ayam peliharaannya mengingatkan pada sosok Tok Dalang di serial animasi Upin & Ipin.

Video yang bertajuk "tok dalang versi dunia nyata" itu diunggah oleh akun @memomedsos di Instagram. Nampak di tayangan video, seorang kakek usai berbelanja di warung. Kakek ini membawa seekor ayam peliharaannya.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/memomedsos/

Saat naik motor dan hendak pergi, kakek ini memukul-mukul jok motornya. Ia memerintahkan ayamnya agar naik ke boncengannya. Uniknya, ayam itu menurut lompat ke jok motor.

"Tok dalang dan Remboooo," tulis akun @heriadi_alhifni.

"Wow, bisa bestie gitu sama ayamnya," komentar akun @seerbukmarimas.

"Kalau diperlakukan dengan kasih sayang bahkan ayam tau gimana cara membalas nya," tutur akun @deviadityaputra.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/memomedsos/

Sosok kakek tersebut mengingatkan warganet pada sosok Tok Dalang.  Salah satu karakter yang tak kalah penting dalam serial Upin & Ipin ini adalah karakter Tok Dalang. Dalam kisahnya, Tok Dalang adalah seorang kepala Kampung Durian Runtuh.
.
Tok Dalang digambarkan dengan penampilan memakai peci dan pakaian serba abu-abu. Dia selalu membiarkan kemejanya tidak dikancing. 

Di musim pertama, kepribadian Tok Dalang terlihat kurang akrab dengan anak-anak yang selalu menggodanya, terutama saat mereka mengejar Rembo yang kerap lepas dari kandang. Rembo merupakan ayam peliharaan yang sangat penurut kepada Tok Dalang.




Scroll to Top