Viral

Rumah Kanan Kiri Runtuh, Masjid Di Cianjur Ini Tetap Kokoh Meski Diguncang Gempa

Rumah Kanan Kiri Runtuh, Masjid Di Cianjur Ini Tetap Kokoh Meski Diguncang Gempa

Bangunan masjid di Cianjur ini tetap berdiri kokoh meski dihantam gempa dengan magnitudo 5,6

TamanPendidikan.com - Bangunan masjid di Cianjur ini tetap berdiri kokoh meski dihantam gempa dengan magnitudo 5,6. Sementara bangunan di sekitar masjid roboh dan rusak parah.

Video masjid berdiri kokoh tersebut diunggah akun Instagram @rezalalfarez. Dalam tayangan banyak rumah pada ambruk bahkan hampir rata dengan tanah.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/rezalalfarez/

"Kanan Kiri Runtuh, Masjid Ini Tetap Kokoh Meski Diguncang Gempa Cianjur Sementara bersebelahan dengan masjid, beberapa rumah roboh. Genteng hancur dan dinding-dinding runtuh hingga menimpa mobil," tulis dalam keterangan unggahan .

Di tayangan video, sekilas nampak bangunan berlantai dua yang ikut ambruk akibat kencangnya guncangan gempa yang menewaskan ratusan orang tersebut. Sementara, di depan rumah warga yang rusak parah tampak sebuah masjid yang berdiri kokoh dan tidak mengalami kerusakan sedikit pun.

Masjid tersebut padahal jaraknya hanya beberapa meter dari rumah warga yang mengalami kerusakan parah tersebut.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/rezalalfarez/

"SubhanAllah ini rumah tetangga hancur, termasuk mobil rusak tapi rumah Allah masih berdiri kokoh," ujar perekam video.

Warganet menanggapi video viral tersebut dengan beragam komentar.

"Setiap Musibah Allah selamatkan tempat Ibadah, Agar kita Slalu Mengingat-Nya 😢 #prayforcianjur," ujar akun @ mymanda19.

"Kuasa Allah memang luar biasa...itulah tanda2 kebesaran Allah 🤲🙏😊,smoga para korban gempa Cianjur diberi kesabaran,ketabahan...dan untuk korban meninggal smoga Husnul Khotimah...aamiin," jawab akun @ daffaadzriel02.




Scroll to Top