Edukasi

Cara Menggunakan Akulaku Terlengkap, Begini Tutorialnya

Cara Menggunakan Akulaku Terlengkap, Begini Tutorialnya

Mulai daftar hingga mekanisme peminjaman di Akulaku.

TamanPendidikan.com - Cara menggunakan Akulaku sangatlah mudah. Namun, masih ada orang yang bingung atau belum tahu, jika kamu adalah salah satu dari orang tersebut, kini kamu berada di artikel yang tepat.

Akulaku adalah platform belanja online dengan sistem pembayaran cashless atau kredit, namun tidak menutup kemungkinan aplikasi tersebut juga dapat menerapkan sistem pembayaran tunai.

Akulaku dirilis pada tahun 2016 dimana produk bersumber dari penjual resmi secara nasional dan internasional.

Layanan yang terdapat dalam aplikasi disediakan oleh PT. Akulaku Silver Indonesia yang berlokasi di Gedung Graha Lestari Lantai 11 Area 5 Jl.Kesehatan Raya No.48 atau Jl.Petojo Sabangan No.2A Cideng, Jakarta Pusat 10160.

Selain di Indonesia, Akulaku juga hadir di sejumlah negara di Asia seperti Malaysia dan Filipina.

Akulaku Grup adalah kelompok usaha yang terdiri dari penyelenggara sistem elektronik dalam bentuk aplikasi mobile (platform) dan/atau penyedia layanan remittance dalam bentuk pendanaan multiguna dan mematuhi hukum dan peraturan di Indonesia.

Aplikasi ini adalah salah satu dari banyak aplikasi seluler untuk mencari toko dan barang dagangan yang dijual oleh penjual terdaftar (marketplace), menyediakan layanan nyaman tertentu untuk penjual terdaftar.

Daftar untuk menyediakan fungsionalitas pembayaran angsuran melalui multidana pembelian pedagang melalui Akulaku.

Cara Daftar di Akulaku

1. Pilih menu personal, lalu daftar Akun.TamanPendidikan.com

YouTube Insomnia Project

2. Isi nomor telepon yang aktif terlebih dahulu. Kemudian, masukan kode verifikasi yang telah dikirim oleh pihak Akulaku melalui WA atau SMS.TamanPendidikan.com

YouTube Insomnia Project

3. Masukan kata sandi dan kode Referal.TamanPendidikan.com

YouTube Insomnia Project

4. Setelah itu, silahkan isi Formulir Pengajuan Limit Kredit sebenarnya-benarnya baik itu tentang data pribadi, pekerjaan dll.TamanPendidikan.com

YouTube Insomnia Project

5. Jika sudah yakin, klik kirim.TamanPendidikan.com

YouTube Insomnia Project

6. Lalu, foto KTP dan selfie seperti contoh yang diberikan pihak Akulalu.TamanPendidikan.com

YouTube Insomnia Project

TamanPendidikan.com

YouTube Insomnia Project

7. Selesai, proses pengajuan limit kalian akan segera diproses.

Syarat Melakukan Pinjaman di Akulaku

Progam pinjaman adalah program pendanaan yang ditawarkan oleh aplikasi Akulaku untuk masyarakat Indonesia yang membutuhkan pendanaan cepat.

Program ini dapat digunakan setelah pemohon memperoleh batas kredit dan hanya diperbolehkan meminjam uang sejauh batas kredit yang telah diberikan oleh aplikasi Akulaku kepada pemohon, dengan melakukan langkah-langkah yang meliputi:

1. Pemohon diminta untuk membuka aplikasi Akulaku, dan nantinya pemohon diminta untuk mengakses menu program pinjaman.

2. Setelah itu akan muncul halaman dana pembiayaan, setelah menentukan judul pinjaman, selanjutnya pemohon dapat memilih jangka waktu pinjaman sesuai dengan kemampuan pemohon.

3. Kemudian Rincian jumlah pinjaman dan jumlah pembayaran beserta tanggal pembayaran akan muncul lalu nantinya pemohon wajib melakukan pembayaran angsuran paling lambat tanggal jatuh tempo yang ditentukan untuk Akulaku.

4. Selanjutnya pemohon akan diminta untuk mengecek ulang pilihan pemohon.

5. Kemudian akan muncul informasi penerima, kemudian pemohon diminta untuk memasukkan nama dan rekening bank pemohon sesuai dengan data yang dimasukkan di Akulaku.

6. Lalu akan muncul tampilan dalam layar bertuliskan "pinjaman dalam proses" akan muncul dengan informasi tentang jumlah nominal pinjaman, biaya administrasi, tingkat bunga pinjaman dan jangka waktu pinjaman.

7. Setelah semua langkah selesai, Akulaku akan memverifikasi data pemohon dan mentransfer pinjaman ke rekening pemohon.

Mekanisme Pinjaman Online Akulaku

Jika telah memperoleh kualifikasi pinjaman atau pernah berhasil melakukan minimal 1 kali pinjaman, maka langkah-langkahnya seperti berikut: 

1. Pilih jumlah pinjaman yang diperlukan (Nominal Pinjaman); 
2. Pilih periode pinjaman yang diperlukan Tenor Pinjaman; dan 
3. Klik Kirim dan tunggu verifikasi kredit. 
4. Jika status pengajuan diperbarui, sistem akan segera memberitahu kita dengan mengirimkan push notifikasi. 
5. Setelah berhasil mengirimkan pengajuan dan lolos verifikasi dari sistem Akulaku, dana akan ditransfer ke rekening bank yang kita isi pada saat pengajuan.




Scroll to Top