Edukasi

Cara Menggunakan Google Trend, Cari Keyword Lebih Mudah

Cara Menggunakan Google Trend, Cari Keyword Lebih Mudah

Perhatikan langkah-langkahnya berikut ini!

TamanPendidikan.com - Google Trend merupakan salah satu layanan Google yang mampu menyediakan data serta grafik terkait tingkat popularitas yang sedang terjadi di dalam halaman pencarian atau mesin pencarian Google.

Layanan google trend diluncurkan sejak tahun 2006. Hal yang menarik dari google trends adalah bahwa layanan ini mampu menampilkan topik hangat dan juga bisa digunakan untuk riset keyword.

Anda bisa mencari keyword yang banyak digunakan melalui google trend. Selain itu, Anda juga bisa melakukan perbandingan kinerja atau popularitas antar keyword, sehingga anda bisa memilihnya dengan tepat.

Layanan google trend bisa anda nikmati secara gratis. Jadi, anda bisa mencari berbagai informasi yang anda perlukan lewat google trend. Hal tersebut akan mempermudah anda yang sedang mengembangkan website.

Google trend sangat berguna untuk melakukan optimasi konten guna mendukung fungsi SEO friendly. Jadi, fitur yang tersedia dalam alat Google ini bisa membantu anda untuk memenuhi standar SEO, seperti kata kunci atau topik terbaru serta relevan.

Cara Menggunakan Google Trend

Kali ini kita akan membahas bagaiman cara menggunakan google trend untuk strategi konten dan SEO, simak caranya berikut ini.

1. Lihat tren pencarian keyword.

TamanPendidikan.com

YouTube: EKRUT

2. Temukan keyword terkait.

3. Cari topi terkait.

4. Keyword berhasil ditemukan.




Scroll to Top