Viral

Mindik-Mindik Di Belakang, Mahasiswa Ini Bolos Kabur dari Kelas Saat Dosen Ngajar

Mindik-Mindik Di Belakang, Mahasiswa Ini Bolos Kabur dari Kelas Saat Dosen Ngajar

Mahasiswa tersebut bolos keluar kelas dengan cara ngesot di lantai. Sebelumnya dia telah mempersiapkan dirinya dengan duduk di bangku bagian paling belakang

TamanPendidikan.com - Kehadiran dalam kelas merupakan salah satu unsur penting dalam perkuliahan yang berpengaruh besar terhadap nilai akhir mahasiswa. Namun tetap saja ada mahasiswa yang kerap tidak mengindahkan hal tersebut dan memilih untuk tidak menghadiri kelas atau membolos. Mereka dapat berkreasi dan membuat alasan untuk dapat bolos kuliah. Selain itu ada pula yang sudah berada di kelas karena bosan melarikan diri dari kelas.

Seperti yang terjadi pada video yang beredar di jagat media sosial. Video ini direkam oleh kawan sekelasnya dan diunggah oleh salah satu pemilik akun instagram @update.mahasiswa. Dalam video tersebut memperlihatkan seorang mahasiswa yang berusaha untuk membolos keluar dari kelas dengan cara mindik-mindik di belakang.

Dalam video tersebut terlihat seorang mahasiswa yang tengah berada di sebuah ruang kelas. Seharusnya dirinya mengikuti perkuliahan yang sedang berlangsung. Namun mahasiswa berambut gondrong yang mengenakan jaket hitam ini sudah bersiap-siap untuk beranjak dari kelasnya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Ck2vrWuBiDn/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Mahasiswa tersebut bolos keluar kelas dengan cara ngesot di lantai. Sebelumnya dia telah mempersiapkan dirinya dengan duduk di bangku bagian paling belakang. Ia duduk di bangku paling belakang agar jauh dari jangkauan pandangan dosen. Selain itu bangku belakang memudahkan aksesnya keluar kelas dengan mudah, karena dekat dengan pintu keluar.

Namun tak semua pintu kelas berada di belakang, ada pula yang berada di depan. Hal ini di sampaikan oleh beberapa warganet yang mengatakan bahwa pintu kelas mereka berada di depan sehingga sulit untuk bolos keluar kelas.

"Gk berlaku buat pintu kelasnya didepan awoakwoakwoak," tulis akun @aldixixixi__.

"Tidak berlaku yang ,pintunya dekat meja dosenπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚," tulis akun @alifudin.sepaechar.priyantoro.

"@afkr_06 kita mah ga bisa ,, kan pintunya didepan 😭," tulis akun @septriyani76.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Ck2vrWuBiDn/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Perlahan tapi pasti, mahasiswa tersebut berhasil bolos keluar kelas dengan sempurna. Teman yang merekam kejadian tersebut memperlihatkan bagaimana kondisi kelas dan dosen yang ada di depan kelas.

Kondisi kelas ini sangat penuh dan dosen yang tengah berdiskusi dengan mahasiswa yang hendak presentasi. Sehingga lebih memudahkan mahasiswa yang membolos ini keluar kelas dengan mudah. Akan tetapi tidak semua kelas sebanyak di video, beberapa warganet menceritakan bahwa kelas mereka lebih sedikit sehingga tak berlaku trik membolos tersebut.

"Tidak berlaku untuk yg kelasnya isi mahasiswanya bisa diitung jari:)," tulis akun @pritamaharani.

"Tidak berlaku bagi kelas yang isinya cuma 26 orang 😭," tulis akun @nfadillah18.

Selain itu ada pula warganet yang menceritakan kisahnya saat mereka masih di bangku perkuliahan menjadi mahasiswa. Mereka menuliskan kisahnya pada kolom komentar yang tersedia. Berikut ini beberapa komentar warganet yang menceritakan kisahnya masing-masing.

"Gw pernah izin ke toilet terus ada temen yg ikut izin ke toilet juga, tapi dia gk balik balik sampe mata kuliah habis wkwkwk," tulis akun @alwn002.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Ck2vrWuBiDn/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

"Pernah mengalami bolos mata kuliah diam diam cuman absen doang terus pergi, karena ga ada asisten praktikum πŸ˜‚," tulis akun @bagus_satoto1.




Scroll to Top