Bangun Rumah Sampai ke Jalan, Rumah Ini Dibongkar dan Dibuat Got di Halamannya

"Sekelompok pekerja membuat got atau selokan di jalan suatu pemukiman."

Viral | 29 November 2022, 00:24
Bangun Rumah Sampai ke Jalan, Rumah Ini Dibongkar dan Dibuat Got di Halamannya

TamanPendidikan.com - Sekelompok pekerja membuat got atau selokan di jalan suatu pemukiman. Hal yang mengundang perhatian, sejumlah halaman rumah dibongkar untuk membuat selokan tersebut.

Video sejumlah halam rumah yang dibongkar untuk buat selokan ini diunggah oleh akun @dekorasi_rumah_idaman di Instagram. Di tayangan itu nampak galian selokan tengah dikerjakan oleh sekelompok pekerja. Bongkahan batu-batu ditata pekerja di samping jalan.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/dekorasi_rumah_idaman/

Pembuatan got tersebut mesti membongkar sejumlah halaman rumah warga. Pasalnya, sejumlah warga memperluas bangunan rumah sampai ke jalan umum.

Akibatnya, penggalian tanah mau tak mau dilakukan di halaman rumah. Nampak kemudian, selokan dibuat persis di depan bangunan.

"Lagian selokan di tutupi sama rumah kalian serakah bener jadi manusia , itu kalo selokan gk di betulin pembuangan air mau kemana banjir nyalahin pemerintah, padahal selokannya d tutupi rumah kalean," tulis @fitriarin.15 di kolom komentar unggahan @dekorasi_rumah.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/dekorasi_rumah_idaman/

Nampak di salah satu rumah, galian selokan dilakukan di dalam pagar bangunan rumah. Bisa dikata, rumah tersebut pun berhalaman got atau selokan. Jika selokan tersebut meluap, sudah barang tentu luapan menggenang di depan rumah.

Video sejumlah halam rumah yang dibongkar untuk buat selokan ini pun menari perhatian banyak warganet.

"Banyak itu mah, jangan kan rumah, ruko atau warung juga ada. Bangun bangunan ngelebihin diatas saluran air. Ntar giliran kena bongkar minta ganti rugi, kan ngadi2. Salah sendiri sih serakah gitu," komentar @nrlfjri_.

"Bisa jd pelebaran jalan,.di desaku kaya gini kok,sampe teras rumah pada kena karna pelebaran jalan,tp jgn salah dpt kompensasi kok,dibeli tanah kita yg dibangun dan dibayar lumayan gede,.," tulis @indahwardan1.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network