Bahasa Inggris Jelek, Begini Cara Pria Ini Beri Tahu Petugas Hotel Ada Tikus Di Kamarnya

"Saking bingungnya, ia menjelaskan kepada petugas hotel menggunakan tokoh kartun Tom and Jerry."

Viral | 29 November 2022, 02:44
Bahasa Inggris Jelek, Begini Cara Pria Ini Beri Tahu Petugas Hotel Ada Tikus Di Kamarnya

TamanPendidikan.com - Di era sekarang ini, bahasa Inggris sebagai bahasa Internasional sangat perlu untuk dikuasai dengan baik. Bahasa Inggris bisa dikatakan sebagai bahasa yang paling banyak digunakan penduduk di dunia dan dianggap sebagai bahasa ibu oleh lebih dari 400 juta orang di dunia.

Salah satu manfaat penting menguasai bahasa Inggris adalah untuk mempermudah hidup ketika sedang berlibur ke luar negeri. Seseorang akan menjadi lebih mudah untuk berkomunikasi dengan orang lain meskipun berasal dari negara yang berbeda, sehingga ketika ada kendala yang dihadapi di sana seseorang itu dapat menanyakan hal tersebut kepada warga lokal ataupun petugas.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Cknn140jgjm/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Apabila seseorang tidak menguasai bahasa Inggris dengan baik, maka ia akan bernasib sama seperti seorang pria yang tampak pada video unggahan @its_dan27b pada media sosial Instagram. Pria dalam video singkat yang viral itu tampak kebingungan saat menelepon customer service hotel untuk meminta bantuan karena ada tikus yang masuk ke kamarnya. Saking bingungnya, ia menjelaskan kepada petugas hotel menggunakan tokoh kartun Tom and Jerry.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah kutipan percakapan dari petugas hotel dan pria dalam video yang ramai diperbincangkan itu.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Cknn140jgjm/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Hotel : "Good evening, at your service, how can I help you?," (Selamat malam, kami siap melayani Anda, ada yang bisa saya bantu?
Pria : "Hello, excuse me, mmm my english is actually not good. Mmm, but do you know Tom and Jerry?," (Halo, permisi, mmm bahasa inggris saya sebenarnya tidak bagus. Tapi apa kamu tau Tom and Jerry?).
Hotel : "Ya,"
Pria : "Yeah, Jerry is here in my room," (Ya, Jerry di sini, di kamarku).
Hotel : "What? Sorry? You have a mouse in your room? (Apa? maaf? Anda punya tikus di kamar Anda?)
Pria : "Please come here and eee, when you come here, bring Tom with you," (Tolong ke sini, dan ketika kamu mau ke sini, bawa Tom bersamamu).
Hotel : "We don’t have Tom in hotel," (Kami tidak punya Tom di hotel).
Pria : "Okay, come please," (Okay, datanglah).

Warganet pun beramai-ramai mengomentari postingan tersebut lantaran mereka merasa memiliki kemampuan bahasa Inggris yang sama dengan sang pria dalam video.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Cknn140jgjm/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

"He is so smart 😭🤣 as a non-native English speaker I would also give examples like this if I don’t remember a word lol," (Dia sangat pintar 😭🤣 sebagai penutur bahasa Inggris non-asli saya juga akan memberikan contoh seperti ini jika saya tidak ingat sepatah kata pun lol).


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network