Penampakan Uang Pecahan Rp100 Ribu dari Lembaran Emas Ini Viral

"Terlihat dalam video lokasi di mana uang kertas emas tersebut berada di sebuah toko perhiasan. Hal ini tambah menguatkan jika uang tersebut berasal dari emas."

Viral | 02 December 2022, 06:18
Penampakan Uang Pecahan Rp100 Ribu dari Lembaran Emas Ini Viral

TamanPendidikan.com - Uang merupakan alat tukar menukar yang beredar di masyarakat. Uang di Indonesia terdapat dua jenis yaitu uang kertas dan uang koin. Namun baru-baru ini beredar uang kertas yang terbuat dari emas. Video yang menunjukkan uang tersebut diunggah oleh salah satu pemilik akun instagram @referensirumahidaman.id baru baru ini.

Dalam video tersebut terlihat seseorang tengah memperlihatkan uang Rp100 Ribu yang terbuat dari emas. Pada umumnya uang kertas yang beredar di Indonesia tidak terbuat dari kertas biasa. Hal ini karena bahan kertas biasa tidaklah awet, mudah rusak akibat sering dilipat dan terkena air. Uang kertas dibuat dari kapas yang memiliki kandungan sampai 100 persen.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CldTLoDL9Sa/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Namun pada video tersebut terlihat uang kertas yang berbahan dasar emas. Uang kertas yang ada pada video berbentuk sangat kaku layaknya lembaran logam. Uang yang berwarna emas menambah keyakinan jika uang tersebut adalah uang yang berbahan dasar emas.

Terlihat dalam video lokasi di mana uang kertas emas tersebut berada di sebuah toko perhiasan. Hal ini tambah menguatkan jika uang tersebut berasal dari emas. Namun uang emas itu tidak dapat dijadikan alat tukar, karena uang yang dijadikan alat tukar haruslah sesuai dengan uang yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia.

Ini pula yang dituangkan oleh salah satu warganet pada kolom komentar. Ia menuliskan bawa uang tersebut tak bisa digunakan.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CldTLoDL9Sa/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

"Ga bisa pake belanja 😂,," tulis akun @rinisusilawaty.

"Bukan masalah berat ringan nya uang emas tsb, semua bisa di buat sesuai timbangan dan nominal.. Masalah nya apa duit emas ini legal/resmi sbg alat bayar yg sah? 🙏,," tulis akun @van_de_rash.

Video uang kertas yang terbuat yang berupa lembaran emas ini viral di jagad media sosial. Unggahan tersebut menarik perhatian dari banyak warganet. Tak perlu membutuhkan waktu yang lama, video ini sudah dibanjiri like dan juga komentar dari warganet. Ragam komentar warganet yang menyebutkan bahwa uang tersebut seharusnya memiliki sertifikat untuk membuktikan keaslian emas.

"dan juga masalah keaslian emasnya, kan ga ada sertifikat nya klo buat belanja biasa hehe,," tulis akun @prab_har.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CldTLoDL9Sa/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

"emas mah biarpun ga punya sertifikat asal asli dan kadarnya bagus laku aja tuh dijual harting lagi..," tulis akun @prab_har.

"Biaya cetak uangnya lebih mahal drpd nilai uangnya itu sendiri,," tulis akun @stardustpomeraniankennel.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network