Para Fans Sepak Bola Ini Ramai-Ramai Ke Masjid Saat Dengar Azan Lalu Merekam

"Puluhan fans sepakbola yang menonton Piala Dunia 2022 di Qatar terkesima suara merdu azan"

Viral | 03 December 2022, 01:09
Para Fans Sepak Bola Ini Ramai-Ramai Ke Masjid Saat Dengar Azan Lalu Merekam

TamanPendidikan.com - Puluhan fans sepakbola yang menonton Piala Dunia 2022 di Qatar kunjungi Masjid. Mereka terkesima mendengat suara merdu azan yang merupakan panggilan ibadah salat bagi umat muslim.

Momen para fans sepak bola ramai-ramai ke masjid ini diunggah dalam video yang memiliki durasi 45 detik pada akun instagram @ undercover.id yang mengutip akun @ alkasschanel.Video tersebut memperlihatkan sejumlah penonton dari berbagai negara peserta Piala Dunia yang tampak berdiri di dalam masjid untuk mendengarkan azan yang dikumandangkan oleh seorang Muazin.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/undercover.id/

"Fan asing datang ke masjid-masjid di Qatar setelah mendengar adzan untuk belajar tentang Islam dan ajarannya.," tulis keterangan ungguhan video.

Di antara suporter asing tersebut, ada yang mengenakan jersey tim kebanggannya. Misalnya jersey Argentina, Belanda, dan lainnya.

Suara adzan itu dikumandangkan oleh seorang muazin di salah satu di Masjid di Doha, Qatar. Masjid yang ditengarai adalah Masjid Agung Katara. Masjid Agung Katara atau Masjid Biru di Katara Cultural Village, Doha, Qatar menjadi salah satu masjid yang paling sering didatangi pendukung Piala Dunia non-Muslim.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/undercover.id/

Hingga kini video unggahan tersebut sudah disukai 23 ribu lebih dan tuai beragam komentar dari warganet

"Itulah sebabnya kita harus perlihatkan Islam itu, Islam itu Rahmatan lil aalamiin, Islam itu bersih, Islam itu tertip dan disiplin, Islam itu baik dan bermanfaat utk bumi dan seluruh isinya," ujar akun @ laludedy_spr.

"Sangat pandai Qatar ini, mendatangkan orang dari penjuru dunia untuk menonton world cup sambil disisipi dakwah dengan memperkenalkan agama Islam ❤️," ungkap akun @ adhpoy.

"tujuan qatar menyelenggarakan pildun sperti bukan nyari untung, tpi nyari berkah dakwah lewat pildun," jawab akun @ gleckhagouyasmi_1237.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network