Rumah Pengantin Saling Berhadapan dan Nikah di Waktu yang Sama Ini Bikin Ngakak

"Kejadian ini sangatlah langka terjadi di masyarakat. Karena biasanya acara pernikahan dilakukan secara terpisah baik secara waktu maupun tempat."

Viral | 05 December 2022, 10:48
Rumah Pengantin Saling Berhadapan dan Nikah di Waktu yang Sama Ini Bikin Ngakak

TamanPendidikan.com - Umumnya dalam acara pernikahan kedua mempelai akan mengundang tetangga untuk hadir merayakan hari bahagia mereka. Undangan dipersiapkan dan disebarkan jauh-jauh hari agar tamu undangan yang hadir dapat mengatur waktu untuk hadir di acara kedua mempelai. Namun bagaimana jika dalam satu lingkungan menggelar acara di waktu dan tempat yang sama?

Hal ini terjadi pada acara pernikahan kedua pasang pengantin pada video yang diunggah oleh akun instagram @aisyah.mco baru-baru ini. Dalam video tersebut terlihat ada dua acara pernikahan yang digelar oleh kedua keluarga yang rumahnya berhadapan. Mereka menggelar acara pernikahan tepat di hari dan tempat yang sama dengan memanfaatkan halaman dan jalan di depan rumah mereka.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CkqijjdJbzJ/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Tenda yang mereka pasang pun terlihat senada dengan warna dasar putih. Tak hanya itu pintu masuk dari kedua acara pernikahan itu pun dibuat satu jalur. Sehingga tamu undangan yang hadir melalui pintu keluar dan masuk yang sama. Pelaminan dibuat berhadapan satu sama lain dan tempat duduk tamu undangan yang hadir terlihat dihadapkan sesuai dengan masing-masing pengantin. Terlihat karpet merah yang digelar menyambungkan antara pelaminan kedua pasang pengantin.

Dalam video tersebut terlihat salah satu pengantin yang sudah menjalani prosesi ijab qobul berganti pakaian mengenakan busana berwarna merah. Pasangan pengantin baru ini terlihat masuk dari pintu tamu dan menuju pelaminannya untuk mengadakan sesi pemotretan.

Pada waktu yang sama, pengantin diseberangnya baru saja akan menjalani prosesi ijab qobul. Mereka berdua sudah bersiap di altar pernikahan untuk mengucapkan janji suci. Terlihat pula penghulu, wali nikah dan saksi juga tamu undangan yang bersiap menyaksikan prosesi ijab qobul tersebut. Namun pandangan mereka teralihkan sejenak karena melihat kedua pasangan pengantin yang di hadapannya masuk menuju ke pelaminan di hadapannya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CkqijjdJbzJ/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Tidak diketahui dimana lokasi tersebut, karena pada video yang diunggah tidak diberikan keterangan lokasi. Namun kejadian ini sangatlah langka terjadi di masyarakat. Karena biasanya acara pernikahan dilakukan secara terpisah baik secara waktu maupun tempat. Agar sesama tetangga dapat membantu satu sama lain saat mereka sedang menggelar acara resepsi pernikahan.

Video berdurasi singkat ini menarik perhatian warganet. Banyak komentar kocak yang diberikan warganet pada unggahan tersebut. Berikut ini komentar yang bikin ngakak dari warganet.

"Kellaz🔥 haha seru ky nya 😂," tulis akun @dimassofyanfurqon26.

"itu klo prasmanannya sebelahan, ngikut makan sana sini ga ketauan kali ya😂," tulis akun @li.mna.

"Alamat sing rewang remok😂," tulis akun @retno_dumilllah.

"Tamu undangan nya ada yg salah masuk nggk ya wkwkwk..di kira sama aja," tulis akun @yulii_llii.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CkqijjdJbzJ/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Tak hanya itu, ternyata ada pula warnaet yang hampir saja mengalami hal serupa. Ia menceritakannya pada kolom komentar.

"dulu juga hampir begini sama temen rumah tpi dy gang sebelah,,awalnya aq mw booking penghulu tgl 24 pas tau ternyata temen tgl 24 juga akhirnya aq mundur tgl 25 nya," tulis akun @sheilla.amanda.sari12.


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network