Penampakan Piton Besar dengan Perut Buncit Sembunyi Di Semak-Semak Ini Mengerikan

"Piton ini bergerak lambat karena perutnya yang membuncit sangat besar sehingga mempersulit pergerakannya."

Viral | 05 December 2022, 11:12
Penampakan Piton Besar dengan Perut Buncit Sembunyi Di Semak-Semak Ini Mengerikan

TamanPendidikan.com - Ular piton merupakan predator yang dikenal dapat menelan mangsanya secara utuh. Bahkan mereka mampu melahap mangsanya yang berukuran juah lebih besar dari tubuhnya. Hal ini diakibatkan karena tubuh ular memiliki susunan organ yang berbeda daripada umumnya. Organ di tubuh ular tersusun memanjang seperti berbaris di tubuhnya. seluruh sistem pencernaan ular piton ada di hampir seluruh panjang tubuhnya.

Selain itu mulut ular yang sangat luar biasa elastis ini membuat dia dengan mudah melahap mangsanya tersebut. Tak heran seringkali kita jumpai perut ular piton ini membuncit setelah melahap mangsanya. Seperti penampakan ular piton pada video yang diunggah oleh salah satu pemilik akun instagram @seputarbaliterkini. Terlihat seekor ular piton besar dengan perut yang membuncit.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/ClLs2W1MeN9/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Dalam video tersebut terlihat seorang perekam tengah berada di samping semak-semak. Tak sengaja ia melihat seekor ular piton yang bertubuh besar di dalam semak-semak tersebut. Spontan ia mengeluarkan handphone untuk mengabadikan kejadian tersebut. Ia memperbesar ukuran rekaman agar ular tersebut terlihat dengan jelas.

Namun tak disangka, ular tersebut ternyata memiliki perut yang buncit. Perut yang buncit ini memberi pertanda bahwa ular piton bertubuh besar itu baru saja melahap mangsanya yang memiliki ukuran tubuh yang lebih besar dari dirinya. Hal ini dapat dilihat dari ukuran kaki dan kepala ular piton yang lebih kecil dari pada perutnya.

Ular piton dengan corak motif batik berwarna coklat, hitam dan putih ini terlihat pula bergerak sangat lambat. Piton ini bergerak lambat karena perutnya yang membuncit sangat besar sehingga mempersulit pergerakannya. Selain itu karena dirinya sudah kenyang maka tak perlu aktivitas lainnya untuk mencari mangsa kembali.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/ClLs2W1MeN9/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Hingga kini tidak diketahui di mana lokasi ular piton ini berasal. Selain itu tidak ada keterangan pula mengapa ular piton itu membuncit perutnya. Sehingga mengakibatkan warganet ramai mengomentari video tersebut. Banyak warganet yang penasaran dengan apa yang terjadi.

Warganet juga penasaran mengapa perut ular piton ini membuncit, apakah habis memakan hewan ternak atau yang lainnya. Rasa ingin tahu dan penasaran warganet ini membuat mereka menuliskannya pada kolom komentar. Berikut ini beberapa komentar yang penasaran dengan kondisi ular piton yang pada video tersebut. Berikut ini beberapa komentar dari warganet.

"Ini kejadian apa min? kapan dan dimana ini ?," tulis akun @djoko_mulyono21.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/ClLs2W1MeN9/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

"Makan manusia kah ato gimana itu min…," tulis akun @wawarasta.

"Habis makan apa dia tuuu kembung gtuu 🤔🤔," tulis akun @iim.ag_


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network