Anaconda Ini Tepergok Warga Sedang Menelan Armadillo di Pinggir Sungai

"Di pinggiran sungai yang dangkal, seekor ular Anaconda menelan seekor Armadillo"

Viral | 16 December 2022, 01:06
Anaconda Ini Tepergok Warga Sedang Menelan Armadillo di Pinggir Sungai

TamanPendidikan.com - Di pinggiran sungai yang dangkal, seekor ular Anaconda menelan seekor mangsa. Buruan yang ditelan bulat-bulat oleh ular mematikan itu yakni seekor armadillo.

Di tayangan video yang diunggah oleh @vidasnopantanal itu, nampak armadillo baru ditelan oleh anaconda setengah bagian saja. Ular anaconda nampak menelan bulat-bulat hewan bercangkang keras ini.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/vidasnopantanal/

Di video yang telah ditonton sebanyak 11 ribu kali tayangan ini, yang menjadi pertanyaan, apakah anaconda dapat mencerna armadillo. Pasalnya, hewan ini punya cangkang yang keras. Cangkang armadillo memanjang dari bagian kepala hingga ekornya.

Ular sendiri, di dalam perutnya memiliki cairan asam (asam klorida) dan enzim pencernaan untuk memecah makanan. Ular mampu mencerna sebagian besar hewan yang dimakannya, termasuk tulangnya.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/vidasnopantanal/

Sedang Armadillo memiliki sistem pertahanan diri dengan mengubah cangkangnya menjadi bola keras. Spesies ini dapat menggulung dirinya sendiri agar terlindung dari bahaya. 

Sayangnya, keberadaan Armadillo terancam punah karena kehilangan habitat atau tempat tinggal. Armadillo banyak diburu oleh manusia untuk dijadikan bahan makanan.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network