Buaya Muara Ini Gigit dan Bawa Kura-Kura ke Tengah Laut

"Dalam video tersebut, dari pinggir pantai, terlihat seekor buaya muara yang tengah menerkam kura kura. Bahkan buaya muara tersebut membawanya ke tengah tengah laut walau diterpa ombak."

Viral | 17 December 2022, 03:23
Buaya Muara Ini Gigit dan Bawa Kura-Kura ke Tengah Laut

TamanPendidikan.com - Salah satu jenis hewan predator yang sangat kuat adalah buaya. Hewan pemangsa yang hidupnya di air dan di darat ini mempunyai kelebihan tersendiri. Di samping mempunyai gigi yang sangat tajam dan kuat saat menerkam, hewan ini juga mempunyai mata yang sangat tajam, gerakannya pun sangat cepat dan lihai saat menerkam mangsanya.

Dan salah satu reptilia paling besar dan mungkin paling berbahaya bagi manusia adalah buaya muara atau buaya air asin. Hewan ini panjangnya bisa mencapai enam meter dan bobotnya satu ton.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/ClUhv4GJM4J/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Buaya ini tidak hanya bisa hidup di air asin, tapi juga di danau dan sungai. Sementara makanan buaya muda cukup dengan ikan dan reptilia, buaya dewasa juga memangsa mamalia di pantai.

Namun buaya muara kali ini tidak memangsa ikan atau hewan air yang berdaging, nampak dalam video yang diunggah oleh akun instagram @ peixeselvagem, buaya muara ini tengah menggigit dan membawa kura kura ke tengah tengah laut. Padahal tempurung kura kura sangatlah keras.

"Ini adalah siklus alam mengerti 🐊 🔥😱," tulis pengunggah video.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/ClUhv4GJM4J/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Buaya muara banyak ditemukan di Indonesia, Australia dan Papua Nugini. Namun, ruang hidupnya lebih besar lagi. Mulai dari pesisir timur India dan Srilanka hingga Mikronesia, di tengah-tengah Pasifik.

Hewan ini juga bisa berenang jarak jauh. Metabolisme buaya muara memainkan peranan besar. Selain bisa memanfaatkan cadangan lemak tubuh, buaya juga mampu mengatur kebutuhan tubuhnya secara optimal.

Dalam video tersebut, dari pinggir pantai, terlihat seekor buaya muara yang tengah menerkam kura kura. Bahkan buaya muara tersebut membawanya ke tengah tengah laut walau diterpa ombak. Kura kura itu pun nampaknya sudah tidak berkutik saat bagian tubuhnya di gigit buaya muara.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/ClUhv4GJM4J/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Momen tersebut berhasil diabadikan oleh salah seorang pengunjung pantai, hingga akhirnya video tersebut viral dan tersebar ke akun brbagai platform media sosial.

Video tersebut juga kini sudah mendapatan 2 ribu lebih dan tuai beragam komentar dari warganet.

"Buaya di laut? Australia?," tanya akun @ fernandodareriotto.

"@fernandodareriotto buaya air asin,” jawab akun @ ihy_cuh.

"@fernandodareriotto . Ya. Ada beberapa di laut Australia," jawab akun @ chanu75410.

"Pahami na, jika aku bersama, aku selamatkan kura-kura ini!," sahut akun @jeferson_guimaraes.

"Buaya air asin?," tanya akun @ nilgjcgj1988.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/ClUhv4GJM4J/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

"Tapi mengapa mereka tidak menyelamatkan kura-kura yang malang itu, begitu kata pakar internet.," ujar akun @ nilgjcgj1988.

"Pertama kali saya melihat buaya memakan kura-kura 😐👍," tulis akun @ fer_ale4t0ri0.

"Saya sangat menyukai reptil, terutama Gigantes ini!!!!!", jawab akun @ bayangan.brs4l_.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network