Burung Ini Bikin Sarang Di Atas Kepala Kerbau

"Burung kecil ini bikin sarang unik di antara tanduk kerbau"

Viral | 22 December 2022, 04:18
Burung Ini Bikin Sarang Di Atas Kepala Kerbau

TamanPendidikan.com - Hubungan yang harmonis antara kerbau dan burung sudah tidak asing lagi kita lihat dalam kehidupan sehari-hari. Burung sering terlihat bertengger di atas punggung kerbau dan mematuk-matuknya. Makanan burung adalah serangga dan binatang kecil yang mengganggu kerbau. Hal ini yang disebut dengan simbiosis mutualisme yaitu hubungan yang saling menguntungkan.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/incriveisconstrucoes/

Baru-baru ini beredar sebuah video tentang hubungan mutualisme antara kerbau dan burung. Tidak seperti biasanya burung hanya bertengger beberapa saat di atas punggung kerbau. Pada video yang diunggah oleh salah satu akun instagram @incríveisconstruções burung membuat sarangnya di atas kepala kerbau.

Pada video tersebut terlihat seekor kerbau di dalam sungai yang tengah santai minum. Awalnya tak ada yang aneh pada tubuh kerbau yang berwarna hitam dan berukuran besar ini. Namun jika dicermati di atas kepala kerbau tersebut terdapat sarang yang dibuat oleh seekor burung kecil berwarna coklat. Sarangnya ini dibuat tepat ditengah-tengah kedua tanduk kerbau.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/incriveisconstrucoes/

Sarang burung yang ada di atas kepala kerbau jika diamati dengan teliti, terbuat dari bahan lumpur dan ranting-ranting kecil. Burung kecil berwarna coklat itu menyusun kedua bahan tersebut hingga membentuk sarang yang berukuran pas dengan ukuran tubuhnya. 

Video berdurasi singkat tersebut menarik perhatian dari warganet. Lebih dari 226K warganet menyukai video kerbau dan burung ini. Beragam komentar dari warganet juga dituliskan pada kolom yang tersedia. Banyak dari warganet yang terkejut dengan penampakan video tersebut. Bahkan mereka menyebutkan bahwa rumah burung itu dapat bergerak dan berpindah tempat karena berada diatas kepala kerbau. 


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network