6 Bocah Bersaudara Tinggal 1, Sisanya Hilang dan Meninggal Akibat Tsunami Aceh

"Video tersebut tentunya membuat warganet merasa tersentuh dan sedih dengan apa yang dialami oleh orang dalam foto tersebut."

Viral | 27 December 2022, 03:27
6 Bocah Bersaudara Tinggal 1, Sisanya Hilang dan Meninggal Akibat Tsunami Aceh

TamanPendidikan.com - Sebuah video yang baru-baru ini diunggah di TikTok @aris.farisy membuat warganet terharu dan sedih. Hal ini karena dalam video tersebut terlihat foto lawas memperlihatkan enam orang anak yang bersaudara, namun diduga kini tinggal satu orang yang hidup.

Video tersebut viral di unggah ulang di beberapa akun media sosial, salah satunya oleh akun instagram @ merindink. "18 tahun tsunami Aceh. Dari 6 bersaudara, hanya 1 yang tersisa. 5 lainnya hilang saat bencana tsunami tahun 2004," tulis keterangan video.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cmn3jhEBfxi/

Dalam video itu, awalnya pemilik akun menampilkan foto lama tentang enam orang anak-anak yang masih memiliki hubungan saudara. Keenam orang itu terdiri dari pemilik akun, abang kandungnya, abang sepupu, adik sepupu dan dua orang saudara satu nenek.

Kemudian, pemilik akun juga memberitahukan kabar keenam anak-anak yang ada di dalam foto tersebut saat ini. Pertama, anak berbaju kaus putih biru dan bercelana cokelat itu adalah pemilik akun dan kini masih hidup. Kemudian, yang kedua ada bocah yang merupakan saudara senenek yang hilang tanpa kabar.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cmn3jhEBfxi/

Selanjutnya, ada anak berbaju kaus merah biru yang juga saudara senenek yang juga hilang tanpa kabar. Berikutnya, pemilik akun menyebutkan, bahwa tiga anak lainnya dalam foto tersebut meninggal dunia dibawa arus tsunami Aceh 2004. Mereka yaitu, abang kandung, abang sepupu dan adik sepupu.

Video tersebut tentunya membuat warganet merasa tersentuh dan sedih dengan apa yang dialami oleh orang dalam foto tersebut.

"Teman aq jg gtu, dia yg selamat laen semuanya hilang tanpa jejak dan hidup sebatang kara sekarang, dan alhamdulillah kami selalu menguatkannya. Yuk bisa sahabat sangat berperan dlm memulihkan mentalnya," ujar akun @ suryaefendimoroang.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cmn3jhEBfxi/

"Justru mereka yg sedang berkumpul km yg sendirian," ucap akun @ ibbeajja.

"Al Fatiha, sedih klo inget tsunami Aceh😢, nyesegg liat bgitu bnyak yg kehilangan kluarga, sanak saudara," ucap akun @ hanyadian2.

"Saudara saya polisi yg tugas di Aceh juga hilang saat sunami. Semoga husnul khotimah," jawab akun @ putri.asss.

"Yang hilang itu pun kemungkinan besar syahid karena tsunami... Bukan hilang karena tak bisa memberi kabar. Yang tak bisa kasih kabar ya bayi atau anak dibawah lima tahun yang selamat tapi gak bisa nyari dimana orangtuanya, andaipun selamat..jadi ingat,,adik saya sebulan disana mencari keluarga dan kerabat kami, dari puluhan nyaris ratusan hanya satu yang masih bernyawa, sebagian kecil ditemukan mayitnya, sebagian besar mayitnya tak ditemukan,,mungkin terbawa jauh dan sudah terlanjur dikubur massal karena membusuk. Saya ingat ayah saya gk berhenti menangisi kerabatnya yang tak ada kabar, kami yakin mereka syahid. 😢," ungkap akun @ onnaruskhair.

"Saya mewakili orang orang Aceh yang telah berpulang karna tsunami mengucapkan terimakasih atas doa yang kalian ucapkan ,semoga kita semua selalu dalam lindungan ALLAH," tulis akun @ enoelkiram.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network