Anaconda Besar Ini Tepergok Warga Sedang Melilit Anak Sapi di Kubangan Rawa

"Seekor ular anaconda didapati tengah memangsa buruannya di kubangan rawa"

Viral | 30 December 2022, 05:40
Anaconda Besar Ini Tepergok Warga Sedang Melilit Anak Sapi di Kubangan Rawa

TamanPendidikan.com - Seekor ular anaconda didapati tengah memangsa buruannya di kubangan rawa. Anaconda berukuran besar ini melilit seekor anak sapi.

Anaconda melingkarkan tubuhnya ke badan anak sapi. Posisi anaconda persis di tengah kubangan rawa sehingga membuat anak sapi terendam di dalam air.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/sou_pescador_nato/

Video anaconda besar yang tengah melilit anak sapi ini diunggah oleh akun @sou_pescador_nato di Instagram. Di tayangan video itu, nampak anak sapi sudah dalam keadaan tak berkutik. Anak sapi dimungkinkan sudah dalam keadaan tak bernyawa.

Sedang anaconda nampak awas menjaga buruannya. Sembari tetap melilit, ular ini nampaknnya sengaja membawa anak sapi ke tengah kubangan. Terendam di dalam air anak sapi tersebut cepat menuju ajal.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/sou_pescador_nato/

Besar kekuatan lilitan diinformasikan sejumlah peneliti mencapai 90 PSI. Secara umum, saat berburu mangsa, anaconda menyergap mangsanya dari dalam air dengan menggigit dan membawanya keluar dari air kemudian dililit dengan kuat.

Saat berburu mangsa, kecepatan gerak yang dimiliki Anaconda mencapai 5 mph di darat dan 10 mph di air. Dibanding jenis ular lain, anaconda memiliki keunggulan melindungi diri dengan berenang di air. Pasalnya, mata anaconda terdapat lebih tinggi di atas kepala memudahkan ular raksasa ini menangkap mangsanya dari dalam air.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network