Berayun Hingga 360 Derajat, Kora-Kora Ini Bikin Ngeri Warganet

"Wisatawan dikejutkan dengan ayunan 360 derajat yang membuat penumpangnya berputar hingga posisi terbalik. Para wisatawan pun berteriak histeris ketika kora-kora dalam posisi di atas dengan perahu terbalik."

Viral | 06 January 2023, 10:54
Berayun Hingga 360 Derajat, Kora-Kora Ini Bikin Ngeri Warganet

TamanPendidikan.com - Wahana kora-kora adalah salah satu permainan dengan bentuk kapal bajak laut. Para wisatawan yang hendak menikmati wahana kora-kora ini akan dibuat mabuk kepayang karena sensasinya yang sangat seru. Hal ini karena kapal kora-kora tersebut akan berayun, semakin lama ayunannya akan semakin tinggi bahkan mencapai kemiringan 360 derajat. Sungguh mengerikan.

Seperti video yang diunggah oleh akun instagram @seindonesiaku yang viral beberapa hari lalu. Dalam video tersebut terlihat sebuah wahana kora-kora di salah satu tempat wisata. Umumnya wahana kora-kora hanya mampu berayun di kemiringan 45-90 derajat saja. Namun rupanya, wahana kora-kora tersebut sangat mengejutkan karena mampu berayun hingga 360 derajat.
TamanPendidikan.com

WhatsApp Image 2023-01-06 at 17.54.37.jpeg

Terlihat dalam video di ayunan pertama masih berjalan normal seperti kora-kora pada umumnya. Kemudian di ayunan kedua sudah agak tinggi ayunannya. Wisatawan dikejutkan dengan ayunan 360 derajat yang membuat penumpangnya berputar hingga posisi terbalik. Para wisatawan pun berteriak histeris ketika kora-kora dalam posisi di atas dengan perahu terbalik.

Belum diketahui dimana lokasi ini berlangsung, namun warganet yang menyaksikan video tersebut sangat terkejut dan khawatir dengan keselamatan para wisatawan. Pemilik wahana kora-kora tersebut hendaknya harus mengutamakan keamanan wahananya agar tak banyak korban berjatuhan. Beruntungnya, hingga saat ini belum ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.
TamanPendidikan.com

WhatsApp Image 2023-01-06 at 17.54.38.jpeg

Warganet pun langsung membagikan video menegangkan tersebut ke berbagai media sosial sehingga viral. Bahkan dalam keterangan video tersebut, tertulis ajakan untuk mencoba wahana kora-kora yang sangat mengerikan itu. Warganet pun langsung memberikan berbagai reaksinya di kolom komentar tersebut.

"Kora-kora pasar malam jelas lebih ekstreme dan memacu adrenalin. Tanpa pengaman, baut kendor, besi karat, bunyi kriyat kriyet dan tanpa asuransi pula," tulis akun @anu_etaa.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Cm1WxU7htdd/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

"Tiap ke dufan paling anti naik wahana ini. Bkn takut, tapi bikin mual sehingga ga nyaman naik wahana lain. Lebih prefer yang memacu adrenaline drpd yang bikin mual gini," balas akun @ikra89.

"Aku sih NO. permainan yang kek setor ke malaikat, apes ga ada yang tau. Banyak kejadian yang udah-udah jadi pelajaran meskipun udah terawat keamanannya tapi ya ada aja," timpal akun @ind._.ra.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Cm1WxU7htdd/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

"180 derajat aja dah mau matyi.. Apa ;g 360 gak akan mau naik wkwkwk," ujar akun @kaikaaja.

"Cocok nih buat yang mau mabuk tp HALAL," balas akun @reza_ahadian.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network