Cerita Wawancara Ditanya Minta Gaji Berapa, Pemuda Ini Ngakak karena Ditampar HRD

"Lebih dari 252K warganet menyukai unggahan itu. Selain itu, video ini menuai berbagai komentar dari warganet."

Viral | 10 January 2023, 03:43
Cerita Wawancara Ditanya Minta Gaji Berapa, Pemuda Ini Ngakak karena Ditampar HRD

TamanPendidikan.com - Dalam wawancara pekerjaan, menyebutkan topik pembicaraan yang berkaitan dengan gaji yang diinginkan terkesan cukup sensitif. Jika menyebut angka gaji terlalu tinggi, takut dikira sombong. Namun jika menyebut terlalu rendah, malah merugikan diri sendiri. Akan tetapi pertanyaan mengenai besar gaji yang diharapkan rupanya merupakan salah satu pertanyaan favorit bagi para HRD.

Hal ini yang dirasakan seorang pemuda yang tengah mendaftar pekerjaan. Ia menceritakan kisah pilu nan kocak pada sebuah video yang direkam sendiri. Kemudian video tersebut diunggah oleh salah satu pemilik akun instagram @terkinividgram.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CnGEfzgooLK/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Dalam video tersebut dia menceritakan bahwa dirinya ditampar oleh HRD saat wawancara ditanya mengenai nominal gaji. Beberapa warganet yang melihat video tersebut, bukannya kasihan tapi malah ngakak.

"Awokwok lah iya juga kan dah bner jawab nya ko ditampol awokwok 😂," tulis akun @achmad_ravi_02.

Bagaimana tidak, cerita pemuda berbaju putih dan membawa amplop coklat berisi lamaran pekerjaan ini mengundang gelak tawa. Ia menceritakan bagaimana saat wawancara berlangsung. Berikut cerita percakapan pemuda dengan HRD saat wawancara.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CnGEfzgooLK/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

"Aku habis interview nih, terus HRD nya nanyain kamu mau gaji berapa," cerita pemuda tersebut.

"maksud gua, gua bingung juga gitu," lanjutnya.

"mau jawab lebih takut kelebihan, mau jawab kurang takut kurang juga," ujarnya.

"yaudah aku jawab aja tuh, samain aja kaya bapak kata gua, ehh ditampol gua," pungkasnya sambil tertawa menceritakan kisah kocaknya.

Akibat jawabannya pemuda ini ditampol dan ditolak bekerja di perusahaan yang dia lamar. Hal ini karena dia menjawab jika ingin memiliki gaji yang setara dengan HRD saat wawancara ini jarang terjadi. Padahal biasanya pelamar akan menjawab sesuai dengan UMR ataupun sesuai dengan standar perusahaan. Hal ini pasti membuat kesal HRD yang mewawancarainya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CnGEfzgooLK/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Video berdurasi singkat ini menarik perhatian dari warganet. Lebih dari 252K warganet menyukai unggahan itu. Selain itu, video ini menuai berbagai komentar dari warganet. Banyak pula warganet yang berlomba-lomba untuk memberikan memberikan saran untuk menjawab pertanyaan HRD agar mereka bisa lolos dalam seleksi wawancara.

"Kalo ditanya minta gaji berapa,, coba tanya balik "kalo boleh saya tahu, range gaji dgn posisi ini berapa ya pak? Kalo mereka jawab antara segini sampe segini, ya minta aja tengah2nya, dan kalo punya pengalaman lebih ya bisa aja minta yg paling atas dari range tsb.," tulis akun @assamar.

"Jawab "gaji sy sesuai dengan sistem yg sdh berjalan di perusahaan selama ini, jangan lebih agar tdk ada kecemburuan pegawai lain, dan jangan kurang agar saya merasa dihargai, cukup sesuai dgn sistem yg berlaku," tulis akun @hallo_bogorr.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CnGEfzgooLK/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

"Pertanyaan "mau gaji berapa" dari HRD adalah pertanyaan untuk mengetahui bagaimana prospek analisis si pelamar, dia tau gak bagian yang di lamar rata-ratanya berapa, udah tau sekilas desk jobnya apa cuma asal sebar lamaran... Mau kalian jawab rendah atau tinggi pun kalau kita suka ya kita terima, jawaban aman adalah UMR + 30%... Semangat yang sedang cari kerjaan," tulis akun @hadyanzulkaisi.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network