Pendaki Gunung Wilis Ini Tak Sengaja Temukan Tengkorak Manusia di Jalur Pendakian

"Banyak warganet yang menyarankan bila ingin melakukan pendakian janganlah sendirian melainkan minimal 3 orang."

Viral | 18 January 2023, 03:42
Pendaki Gunung Wilis Ini Tak Sengaja Temukan Tengkorak Manusia di Jalur Pendakian

TamanPendidikan.com - Mendaki gunung merupakan salah satu kegiatan pecinta alam yang cukup digemari oleh sebagian orang. Bahkan kegiatan ini sudah masuk dalam ekstrakurikuler mulai dari tingkat SMA hingga perguruan tinggi. Tak heran, banyak para siswa, mahasiswa bahkan masyarakat umum sering mendaki gunung.

Dalam video yang diunggah oleh akun instagram @pendaki.cupu terlihat ada seorang pria tengah mendaki gunung Wilis yang terletak di Jawa Timur. Gunung Wilis ini merupakan gunung berapi yang sudah tidak aktif dengan puncak tertinggi bernama puncak Trogati yang memiliki ketinggian 2.563 meter di atas permukaan air laut.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CnZOaWMgymH/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Saat di tengah perjalanan, tiba-tiba sang pendaki yang berambut gondrong itu menemukan tengkorak manusia yang masih lengkap beserta rangkanya di semak-semak jalur pendakian. Sang pria pun sangat terkejut, hal ini karena tengkorak tersebut masih mengenakan pakaian yang lengkap yaitu atasan berwarna abu-abu dan bawahan jeans yang berwarna biru.

Melihat kondisi tengkorak yang sudah tinggal tulang-belulang, maka dapat dipastikan bila hal menyeramkan itu sudah terjadi sejak lama. Sang pria pun tak berani memegang tengkorak tersebut.

Berdasarkan keterangan, lokasi penemuan tengkorak tersebut berada di jalur pendakian daerah Madiun Jawa Timur. Sang pria yang berambut gondrong itu pun langsung merekam momen menyeramkan tersebut untuk dibagikan ke berbagai sosial media agar petugas terkait mengetahui informasi tersebut dan segera mengidentifikasinya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CnZOaWMgymH/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Rupanya video yang berdurasi singkat itu pun berhasil menarik perhatian warganet yang menyaksikannya. Video tersebut diambil di tahun 2022 lalu.

Banyak warganet yang merasa syok melihat kejadian yang mengerikan tersebut. Bahkan tak sedikit pula warganet yang memberikan berbagai macam komentar dan tanggapannya di kolom komentar video tersebut.

Banyak warganet yang menyarankan bila ingin melakukan pendakian janganlah sendirian melainkan minimal 3 orang dengan tujuan apabila ada 1 orang yang sakit maka 1 orang lagi bisa menjaga dan 1 orang lainnya bisa turun untuk meminta pertolongan.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CnZOaWMgymH/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

"Pelajaran buat aku yang suka solo hiking jangan2 lagi deh," tulis akun @ryu_maria.

"Mendaki itu minimal 3 orang kenapa 3 orang? karena jika ada yang sakit yg 1 bisa jagain yg sakit yg 1 lagi bisa turun ke bawah laporan ke ranger. begitu kawan2," balas akun @harisetawandzar.

"Mungkin orang yang cari ilmu (petapa) trus gak kuat meninggal disitu. Makanya gda bawaan apa-apa," timpal akun @ss_independent_.

"semoga lekas teridentifikasi dan keluarga diberikan ketabahanā€¦ almarhum semoga tenang di sana. aamiin," ujar akun @antotakur.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CnZOaWMgymH/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

"Astaghfirullah innalilahi wa inna ilaihirojiā€™un, kasian banget pasti keluarganya sudah lama menunggu dia pulang," balas akun @ellisamulkan11.

"Kasian yg disalahin nanti pasti setan gunung..," timpal akun @valentino_isma 
 


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network