Video Pemberian Pakan Ikan Lele Pakai Tulang Ayam yang Digiling Ini Viral

"Peternak ikan lele ini membudidayakan benih lele dengan pakan tulang ayam."

Viral | 22 January 2023, 01:42
Video Pemberian Pakan Ikan Lele Pakai Tulang Ayam yang Digiling Ini Viral

TamanPendidikan.com - Peternak ikan lele ini membudidayakan benih lele dengan pakan tulang ayam. Limbah tulang ayam itu digiling halus agar mudah dicerna oleh lele.

Video pemberian pakan ikan lele pakai tulang ayam yang digiling ini diunggah oleh akun @gofishingindonesia di Instagram. Di tayangan itu, terekam proses penggilingan tulang ayam sampai halus semacam jadi bubur sumsum.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/gofishingindonesia/

Nampak persediaan tulang ayamn yang disiapkan untuk pakan lele berjumlah karungan. Sedikit demi sedikit, tulang ayam ini dimasukkan ke gilingan.

"Memanfaatkan limbah tulang ayam untuk pakan ikan lele," tulis @gofishingindonesia di narasi unggahannya.

Di kolam pembesaran benih ikan lele ini, nampak ikan lele berkerumun berebutan tulang ikan yang telah dihaluskan. Tulang ikan ini disalurkan lewat saluran dari penggilingan yang berujung ke tepi kolam pembesaran ikan lele.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/gofishingindonesia/

Tulang ayam yang jadi pakan lele ini nampak digemari oleh ikan lele. Video alternatif pakan budidaya pembesaran lele dengan limbah tulang ikan ini telah ditonton sebnayak 10 ribu kali tayangan. Video budidaya pembesaran lele ini banyak diapresiasi oleh warganet.

"Ini kaum mendang mending bener2 ya....lebih murah ini..apalagi kalau punya peternakan ayam dan jual ayam potong...pemanfaatan daging saja...buat bakso..nugget...dan sosis...tulang dimanfaatkan untuk ini...kalau lele di panen lumayan juga...kalau jual ke pecel lele..," komentar @rusli.r.aritonang.

"Lele rasa ayam," ujar @kartika6kartika.

"Mantap.cepat bsr ikan lele nya," kata @rosidagustian.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network