Juara Lomba Azan, Suara Pemuda Turki Ini Sangat Merdu & Diganjar Hadiah Rp7,6 Miliar

"Memenangi lomba azan, Muhsin Kara muazin asal Turki menerima hadiah bernilai fantastis."

Viral | 22 January 2023, 09:05
Juara Lomba Azan, Suara Pemuda Turki Ini Sangat Merdu & Diganjar Hadiah Rp7,6 Miliar

TamanPendidikan.com - Memenangi lomba azan, Muhsin Kara muazin asal Turki menerima hadiah bernilai fantastis. Didapuk sebagai juara 1, Kara menerima hadiah uang Rp 2 juta riyal.

Muhsin Kara memenangi kompetisi internasional pembacaan Alquran dan adzan. Kompetisi ini mempertemukan muadzin dan qari paling berbakat dari seluruh dunia.

Video penampilan Muhsin Kara mengumandangkan adzan dengan suara merdu diunggah oleh akun @undercover.id di Instagram. Di tayangan video itu, nampak kara menggunakan jas berada di atas panggung. Kara kumandangkan azan dengan tenang, melengking dan merdu.


TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/undercover.id/


"Suara merdu Muhsin Kara muazin Turki ini, membawanya mendapatkan gelar teratas dalam kontes pembacaan adzan dan hadiah uang yang sangat besar. Kara memenangkan juara I dan menerima 2 juta riyal (Rp 7,6 miliar)," tulis @undercover.id di narasi unggahannya.

Mengutip Saudi Gazette, Kara diketahui memulai perjalanannya dengan mengumandangkan adzan pada usia delapan tahun. Dia memiliki cinta yang besar untuk Sahabat besar Bilal Al-Habashi, yang merupakan muadzin Nabi Muhammad SAW.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/undercover.id/

Kara mengumandangkan adzan di sejumlah masjid besar di Jerman, Iran dan Turki. Dia berharap kompetisi yang dimenanginya akan membuka pintu baginya untuk mengumandangkan adzan di mana-mana.

Video penampilan Muhsin Kara mengumandangkan adzan telah ditonton sebanyak 21 ribu kali tayangan. Video ini mendapat berbagai komentar dari warganet.

"Kalo dia adzan di desa gwe 1 desa bakal bengong," komentar @antokkrisd.

"Kalau suaranya bagus nafasnya panjang, mau cengkok digimanain versi sendiri juga enak... MasyaAllah," tulis @ragassfirdaus_.

"Suaranya menggetarkan jiwa." tulis @karimastore_. 


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network