Gus Baha Duduk Di Teras Masjid Ini Viral dan Banjir Pujian Warganet

"Gus Baha lantas menjadi pusat perhatian sebagian jemaah. Jemaah yang duduk berdekatan di sampingnya pun langsung meliriknya."

Viral | 22 January 2023, 03:04
Gus Baha Duduk Di Teras Masjid Ini Viral dan Banjir Pujian Warganet

TamanPendidikan.com - KH Ahmad Bahauddin Nursalim, lebih dikenal sebagai Gus Baha, merupakan ulama yang berasal dari Rembang. Dia dikenal sebagai salah satu ulama ahli tafsir yang memiliki pengetahuan mendalam seputar Alquran. Gus Baha juga merupakan salah satu murid dari ulama kharismatik, Kiai Haji Maimun Zubair.

Video kesederhanaan seorang Gus Baha ini mencuri perhatian warganet. Tokoh alim dan kharismatik ini terekam salah seorang yang sedang duduk diteras masjid saat akan melakukan ibadah Salat Jumat.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CnmAx3oLaMl/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Dalam vide0 rekaman tersebut, nampak Gus Baha tengah berwudhu. Ulama yang dikenal dengan kemeja khas putih, berpeci hitam dan bersarung ini lantas langsung duduk di teras masjid di depan perekam video seusai berwudhu.

Gus Baha lantas menjadi pusat perhatian sebagian jemaah. Jemaah yang duduk berdekatan di sampingnya pun langsung meliriknya.

Video yang diunggah beberapa waktu lalu kini viral dan banjir pujian warganet.

"Iki baru ulama yg merendah walaupun ilmunya tinggi..subhanallah..sehat terus geh gus," jawab akun @ gewea007.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CnmAx3oLaMl/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

"Berislam jadi menyenangkan dengan gus baha ❤️," ujar akun @ 4ndika_pr4tama.

"Ustad favoritq.. krn apa y.. beliau itu kyk ga trlalu mekso kudu ngene ngono ke agama yg penting kayak hdup itu hrz bnyk dsyukuri gt biar berkah apa2 jd ibadah.. aq klo dnger ceramahnya itu kayak sdh ga trllu bnyk pikiran..," ungkap akun @ viyu_15z.

"Orang sealim dan secerdas dia aja sesederhana begitu mau duduk dibelakang,subhanallah.mugi berkah umure gus," ucap akun @ firman.ardi.180.

"Walaupun dia seorang ulama yang begitu dikenal tapi beliau sangat sederhana sekali," tulis akun @ hafidhizzuddinnugro.

"Klo gk salah beliau sdh LEVEL MUFASSIR.. dan sy menganggap beliau bkn lgi Ustad.. tpi beliau seorang kyai," jawab akun @ sukiman8342.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CnmAx3oLaMl/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

"kesederhanaan memang sudah di contohkan Baginda Nabi dan para sahabat lebih dari 1400 tahun yg lalu bahkan jika dibandingkan Nabi yg masjidnya saja lantainya dari tanah tempat tidur cuma tikar padahal Nabi kaya," ungkap akun @ mametraffa.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network