Video Viral Petir Menyambar Wifi, Rumah Di Jember Ini Hancur Berantakan

"Menurut penuturan perekam video, petir yang menyambar wifi rumah warga di Jember tersebut terjadi saat malam hari."

Viral | 22 January 2023, 10:13
Video Viral Petir Menyambar Wifi, Rumah Di Jember Ini Hancur Berantakan

TamanPendidikan.com - Sebuah rumah di Dusun Kalimalang, Desa Mayangan, Kecamatan Gumukmas, Kabupaten Jember, Jawa Timur hancur berantakan. Dalam rekaman video yang diunggah akun Instagram @ undercover.id, kejadian tersebut terjadi pada hari Kamis 19 Januari lalu.
 
Rumah tersebut hancur karena disambar petir, akibatnya atap bangunan rumah itu ambruk dan tembok rumah retak retak. Hampir semua genting di ruang tamu, ruang keluarga, dan dua kamar ambrol dan jatuh. Hanya genting di ruang makan masih utuh.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CnpFADjvbjF/

Selain genting yang ambrol, kotak modem dan kabel wifi terbakar. Menurut penuturan perekam video, petir yang menyambar wifi rumah warga di Jember tersebut terjadi saat malam hari. Pria perekam ini berharap agar segera menyopot wifi rumahan.

Melihat video tersebut warganet pun banyak memberikan tanggapan. Mereka masih banyak yang simpang siur apa sebenarnya penyebab rumah tersebut hancur tersambar petir .
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CnpFADjvbjF/

"Harap tdk ditelan mentah2 info dalam video ini. Perlu cek dulu standarisasi pemasangan grounding rumah tsb seperti apa. Jadi belum tentu karena wifi ygy," ujar akun @ rizky.rakasiwi.

"Wifi apa dulu, indih*** tembaga atau fiber kalo fiber kayanya non ngalirin listrik deh. Atau wifi rumah warga yg pake LAN?," tanya akun @ apayangproject.

"Wkwkwkwk.. Padahal ada banyak faktor, gua yang bertahun2 pasang wifi ada hujan badai juga woles ae.. ๐Ÿ˜‚ bisa aja ada antena dirumah itu yang menyebabkan rumah itu lebih tinggi dari rumah2 yang lain. Setahu gua petir akan menyambar2 bangunan yang paling tinggi disekitar situโ€ฆ. Narasinya dibuat begitu seolah2 karena pasang "wifi" jadi ada petir yang menyambar, ๐Ÿ˜‚," jawab akun @ fidian_prihatono.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CnpFADjvbjF/

"Klo pun kesambar petir gara" WiFi. Yg meledak pasti modemnya atau perangkat nya tersebut bukan malah bikin rmh hancur seperti itu. Itu hancur karena ga ada grounding diatas rmhnya atau bisa jga petir menyambar melalui antena tv yg tersmbung ke tv," ungkap akun @ andhikaindra_irawan.

"Kalau menurut saya yg biasa masang baja ringan, itu di karenakan rumah sekarang tidak pernah pasang kabel arde, yg kedua kalau ada petir otomatis menyambar ke semua bangunan yg make baja ringan, terkadang sy sendiri suka heran kenapa rumah sekarang tidak pernah pasang kabel arde..Itu menurut saya... Cmiiw..." jawab akun @ ariefalqibty.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CnpFADjvbjF/

"kayaknya ni wifi yg pake antena tinggi diatas rumah, kan lagi marak ni di desa2," ujar akun @ erik.setiya.prambudi


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network